Loading...
Loading…
Operasi Keselamatan Rinjani 2022 Dimulai, Pengendara Wajib Patuh!

Operasi Keselamatan Rinjani 2022 Dimulai, Pengendara Wajib Patuh!

Nasional | lombokpost | Jumat, 13 Mei 2022 - 07:44

MATARAM -Polda NTB menggelar Operasi Keselamatan Rinjani 2022 mulai Jumat (13/5) ini. Operasi tersebut bakal berlangsung hingga 26 Mei mendatang. Operasi Keselamatan ini sebagai langkah menekan angka kecelakaan lalu lintas, kata Dirlantas Polda NTB Kombespol Djoni Widodo, Kamis (12/5).

Ditlantas Polda NTB sudah berkoordinasi dengan lintas sektoral. Seperti Dinas Perhubungan, kejaksaan, pengadilan, dan TNI. Kita sudah rapat dengan seluruh stakeholder, ujarnya.

Selain tindakan preemtif dan preventif saat operasi, Ditlantas Polda NTB beserta polres jajaran akan melakukan tindakan represif. Kita lakukan penegakan hukum juga bagi para pelanggar, tegasnya.

Operasi ini menyasar pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, pengendara di bawah umur, pengangkut barang digunakan untuk mengangkut orang, dan melawan arus. Intinya yang tidak mematuhi tata tertib lalu lintas, jelasnya.

Djoni mengatakan, para pelanggar lalu lintas harus ditindak. Karena munculnya kecelakaan lalu lintas berawal dari pengendara yang tidak mematuhi tata tertib. Hal itu dapat menyebabkan fatalitas kecelakaan bagi diri sendiri dan orang lain, ujarnya.

Baca Juga :
Polisi Bagi-Bagi Masker pada Operasi Patuh Lodaya di Subang

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas. Lengkapi juga surat-surat kendaraan bermotor saat berkendara, kata dia.

Operasi ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan pembelajaran bagi masyarakat. Masih banyak dijumpai pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Kita terus akan melakukan tindakan preemtif dan preventif agar masyarakat tetap patuh, ujarnya.

Dia berharap dengan operasi tersebut masyarakat sadar tentang pentingnya mematuhi tata tertib lalu lintas. Semoga melalui operasi ini kita bisa menyadarkan masyarakat agar tertib berlalu lintas. Sehingga angka fatalitas kecelakaan lalu lintas dapat ditekan, harapnya. (arl/r1)

Original Source

Topik Menarik