Loading...
Loading…
Ajak MUI, Bobby Nasution Ingin Berantas Habis Narkoba dari Medan

Ajak MUI, Bobby Nasution Ingin Berantas Habis Narkoba dari Medan

Nasional | genpi.co | Jumat, 13 Mei 2022 - 07:07

GenPI.co - Mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI), Bobby Nasution ingin berantas habis narkoba dari Kota Medan.

Pria yang menjabat sebagai Wali Kota Medan itu ingin mencegah generasi muda di wilayahnya agar menghindari bahaya maupun dampak narkoba.

Tak hanya MUI saja, Bobby Nasution juga mengajak Pemkot Medan untuk membasmi narkoba dari generasi muda.

"Dalam mengatasi persoalan narkoba, Pemkot Medan tidak bisa berjalan sendiri. Dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk MUI Kota Medan," kata Bobby, Kamis (12/5).

Hal tersebut diungkapkan oleh menantu dari Presiden Joko Widodo itu dalam acara halal bihalal dan silaturahim Dewan Pimpinan MUI Kota bersama ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, cendekiawan Muslim dan Wali Kota Medan.

MUI Kota Medan bersama Pemkot Medan, dinilai Bobby bisa membangun mental dan moral para generasi muda di daerah ini agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Sebab, Bobby melihat beberapa waktu lalu aksi geng motor yang marak di Kota Medan telah meresahkan masyarakat.

Kemudian aksi geng motor itu diperparah dengan tindakan yang menewaskan seorang korban di Medan bagian Utara.

Baca Juga :
Wali Kota Medan Ajak MUI Cegah Generasi Muda dari Pengaruh Narkoba

Bobby memastikan, aksi tersebut erat kaitannya dengan narkoba. Oleh karenanya, Pemkot Medan mengambil kebijakan bersama TNI/Polri untuk menghilangkan narkoba di Kota Medan.

"Salah satu cara menghindari penggunaan narkoba di kalangan anak remaja dengan memberikan kegiatan positif, seperti olahraga, kesenian dan keagamaan," ungkapnya.

Pemkot Medan saat ini juga tengah menggalakkan masjid mandiri yang merupakan program sangat sederhana, tapi bermakna khususnya bagi jamaah dan masyarakat di sekitar masjid.

Apalagi, imbuhnya, salah satu tujuan program masjid mandiri, yakni membangun suatu mental dan moral para generasi muda Islam di tengah masyarakat.

"Melalui masjid mandiri, kita bisa mengajak adik-adik menghindari narkoba dengan berkegiatan di masjid. Selain memberikan solusi dari masalah dirasakan masyarakat sekitar masjid, khususnya soal ekonomi," ungkap Bobby. (Ant)

Video populer saat ini:

Original Source

Topik Menarik