Menang Lawan Li, Jonatan Christie Ngaku Dibantu Ginting dan Kevin

Menang Lawan Li, Jonatan Christie Ngaku Dibantu Ginting dan Kevin

Nasional | law-justice.co | Jum'at, 13 Mei 2022 - 06:59
share

Jonatan Christie sukses mengalahkan tunggal Putra China Li Si Feng pada partai ketiga Thomas Cup pada Kamis (12/5/2022) malam. Namun, pria yang akrab disapa Jojo tersebutmengakui bahwa kemenangan Anthony Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan turut menolong dirinya.

Jonatan turun ketika Indonesia sudah memegang keunggulan 2-0 atas China. Dalam kondisi di atas angin, Jonatan sukses memaksimalkan momentum dengan baik. Jonatan bisa menang dua gim langsung lawan Li Shi Feng dengan skor 21-13, 21-18.

"Partai Ginting tadi cukup krusial, ternyata bisa sumbang poin di partai pembuka. Juga Kevin/Babah Ahsan yang tampil bagus dan menang," katanya.

"Jadi saya yang turun di partai ketiga bisa lebih menikmati saat Indonesia unggul 2-0. Tugas saya bisa lebih nyaman dan tidak ada tekanan. Apalagi saya punya memori bagus saat mengalahkan dia di final Piala Thomas di Aarhus lalu," tutur Jonatan seperti dikutip dari rilis PBSI.

Jonatan juga mengakui keputusan tim pelatih untuk tidak menurunkannya di laga terakhir fase grup lawan Korea Selatan turut memberikan keuntungan.

"Penampilan saya bisa kebih prima setelah rehat kemarin. Tenaga saya bisa full lagi lawan dia."

"Apalagi saya lihat Li Shi Feng kondisinya juga tidak begitu prima setelah kemarin harus main ketat lawan Anders Antonsen. Kondisi ini saya manfaatkan dengan baik," ujar Jonatan.

Setelah mengalahkan China dengan skor 3-0, Indonesia akan menghadapi Jepang di babak semifinal Thomas Cup 2022.

Topik Menarik