Loading...
Loading…
Menakar Peluang Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, PDIP Bisa Gembira

Menakar Peluang Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, PDIP Bisa Gembira

Nasional | genpi.co | Jumat, 13 Mei 2022 - 06:40

GenPI.co - Ketua Umum Teman Ganjar (Tegar) Rinto Wardana mengatakan pihaknya melihat peluang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat besar pada Pilpres 2024.

Rinto menilai Ganjar Pranowo akan menjadi salah satu tokoh ideal untuk menjadi presiden dan membuat PDIP kembali menjadi partai pemenang.

"Kami rasa jika PDIP mengusung Ganjar dan menang Pilpres 2024, itu akan membuat kememangan lanjutan yang menggembirakan," ucap Rinto kepada GenPI.co, Rabu (11/5).

Dia menjelaskan Ganjar Pranowo sejauh ini memiliki elektabilitas dan popularitas yang mumpuni sebagai tokoh kuat untuk maju pada Pilpres 2024.

Oleh karena itu, Rinto merasa data terdebut bisa menjadi pertimbangan PDIP untuk mengusung Ganjar Pranowo.

Menurutnya, jika tidak mengusung Ganjar, PDIP cenderung akan melewatkan tokoh potensial dari kadernya sendiri.

"Di berbagai lembaga survei, Pak Ganjar kerap teratas pada tiga besar. Jadi, kami melihat itu bisa menjadi modal Pak Ganjar mendapat restu PDIP," jelasnya.

Kendati demikian, Rinto mengaku pihaknya menghormati segala keputusan partai politik dalam mengusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Baca Juga :
Ingin Kantongi Restu Megawati untuk Maju Pilpres 2024? Ganjar Harus Lakukan Ini

Sebab, dia menekankan pihaknya berada di luar kerja politik dari parpol mana pun.

"Kami tidak ada hubungannya dengan parpol. Jadi, gerakan ini murni sukarelawan yang akan mendukung Pak Ganjar ke Pilpres 2024 sebagai Capres," tandas Rinto. (*)

Simak video menarik berikut:

Original Source

Topik Menarik