Hattrick Vinicius Junior Warnai Kemenangan 6-0 Madrid Atas Levante

Hattrick Vinicius Junior Warnai Kemenangan 6-0 Madrid Atas Levante

Nasional | jawapos | Jum'at, 13 Mei 2022 - 05:30
share

JawaPos.com Real Madrid menghancurkan tim papan bawah Levante dengan 6-0 di Santiago Bernabeu dalam pertandingan liga Kamis (12/5) malam waktu setempat. Vinicius Junior mencetak hattrick dan Karim Benzema tak menghentikan dahaga golnya sepanjang musim ini.

Meskipun final Liga Champions melawan Liverpool sudah di depan mata pada 28 Mei, Carlo Ancelotti tetap memasukkan Benzema dan Vinicius dalam starting lineup. Toni Kroos dan Casemiro duduk di bangku cadangan.

Dikutip dari ESPN seperti dilansir dari Antara , Real unggul dua gol dalam jangka waktu 20 menit setelah Ferland Mendy menaklukkan kiper Levante Daniel Cardenas di tiang dekat dan Benzema menyundul umpan silang Vinicius.

Gol Benzema adalah yang gol ke-323 pemain asal Prancis itu untuk Madrid. Sehingga, menyamai pencapaian legenda Madrid, Raul, pada posisi kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Namun angka itu masih di bawah 450 gol yang dibuat pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Gol Benzema ke gawang Levante itu juga golnya yang ke-27 musim ini.

Benzem di ambang meraih trofi pichichi pertamanya dan sekaligus pemain pertama yang tidak bernama Lionel Messi yang memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak liga sejak musim 20152016.

Tapi pesta gol tuan rumah itu belum selesai. Luka Modric membuat assist kedua dan ketiganya malam itu, dengan mengumpan Rodrygo dan Vinicius untuk masing-masing mencetak satu gol yang membuat Madrid unggul 4-0.

Vinicius lalu mencetak gol keduanya setelah menuntaskan sontekan Benzema yang tak bisa dicegah kiper Daniel Cardenas. Viniciuz kemudian menyelesaikan hattrick -nya tak lama setelah itu, usai menerima umpan terobosan dari Luka Jovic. Dia berlari ke area penalti untuk melepaskan tendangan ke tiang dekat yang menyempurnakan kemenangan 6-0 Real Madrid.

Madrid sang juara liga pun menambah koleksi poinnya menjadi 84 poin. Sedangkan Levante terdegradasi ke divisi kedua dengan tepat mendekam di dasar klasemen dengan 29 poin.

Topik Menarik