Presiden Jokowi Ajak Pemimpin Dunia Luncurkan Pukulan Terakhir Bagi COVID-19

Presiden Jokowi Ajak Pemimpin Dunia Luncurkan Pukulan Terakhir Bagi COVID-19

Nasional | beritabaru.co | Kamis, 12 Mei 2022 - 21:52
share

Berita Baru, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak pemimpin dunia memanfaatkan momentum turunnya jumlah kasus COVID-19 untuk meluncurkan pukulan terakhir bagi virus COVID-19 dengan berkolaborasi dalam vaksinasi.

Momentum turunnya jumlah kasus saat ini, harus dimanfaatkan untuk meluncurkan pukulan terakhir terhadap COVID-19, kata Presiden Jokowi dalam pidatonya pada KTT Global COVID-19 ke-2, di Washington DC, Amerika Serikat, Kamis (12/5), yang diunggah dalam Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (13/5).

Presiden juga menekankan vaksin harus secepatnya menjadi vaksinasi. Kolaborasi semua negara harus menjembatani tantangan vaksinasi, mulai dari pembiayaan, logistik dan sumber daya manusia.

Pandemi COVID-19 memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi kita, ketahanan kesehatan dan kesiapsiagaan dunia terhadap pandemi ternyata tidak cukup kuat. Akibatnya, harga yang harus dibayar sangatlah mahal. Jutaan orang yang kehilangan nyawanya dan perekonomian dunia pun mengalami keterpurukan, jelas Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, lanjutnya, semua negara harus bekerja sama mengatasi pandemi serta membangun arsitektur kesehatan dan kesiapsiagaan dunia yang lebih kuat.

Untuk mengatasi pandemi, percepatan vaksinasi harus dilakukan untuk menjangkau 70 persen penduduk setiap negara, pungkas Presiden Jokowi.

Topik Menarik