Loading...
Loading…
Wanta Mata Bisa Ungkap Kondisi Kesehatan

Wanta Mata Bisa Ungkap Kondisi Kesehatan

Nasional | republika | Jumat, 13 Mei 2022 - 01:36

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kondisi kesehatan kita bisa dilihat dari kondisi beberapa organ tubuh. Salah satunya adalah mata.

Kondidi mata atau warna mata bisa menjadi indikator ada yang tidak beres dengan kesehatan kita. Berikut ini adalah kondisi kesehatan yang bisa terungkap dari mata, seperti dilansir dari Deutsche Welle

Lingkaran Hitam

Warna hitam di sektiar mata bisa saja tutup dengan make up. Tatapi dengan cara itu orang hanya memerangi simtomnya. Lingkaran hitam bisa jadi petunjuk adanya masalah pada kelenjar tiroid. Ini juga bisa disebabkan kurangnya sel darah merah. Sebaiknya ke dokter dan mengecek dua kemungkinan itu.

Mata Kering

Mata Anda kerap terasa kering dan gatal? Itu bisa jadi efek sampingan, jika Anda minum obat tertentu. Tapi itu juga bisa jadi indikasi kekurangan vitamin A. Sebaiknya tingkatkan konsumsi hati, kentang manis, wortel atau bayam. Selain itu mata kering juga bisa diakibatkan terlalu lama menatap monitor komputer.

Mata Merah

Ini bisa disebabkan peradangan selaput mata atau kelopak mata, atau juga glaukoma. Tapi tidak perlu panik! Mata merah juga bisa jadi akbat terlalu lama memandang monitor komputer. Sebaiknya setiap kali bekerja 50 menit di depan komputer, istirahat lima sampai sepuluh menit.

Baca Juga :
Suami Bunuh Selingkuhan Istrinya, Ini Motifnya

Pembengkakan Sekitar Mata

Bagian bawah mata yang membengkak bisa jadi indikasi serapan natrium yang terlalu banyak, dan biasanya dalam bentuk garam di makanan. Sebaiknya kurangi menyantap makanan olahan, dan beralih ke bahan pangan yang kaya kalium, misalnya Alpukat dan pisang. Selain itu banyak minum dan kurangi konsumsi kopi.

Mata Kuning

Jika bagian mata yang berwarna putih berubah menjadi kekuning-kuningan, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter. Warna kuning bisa jadi indikasi penyakit hepatitis, sirosis hati atau kanker pankreas. Dalam hal ini mata tidak sakit sama sekali.

sumber: https://www.dw.com/id/who-pelajari-kemungkinan-covid-19-dalam-kasus-hepatitis-anak/a-61754302

Original Source

Topik Menarik