Loading...
Loading…
Kota Serang Jadi Tuan Rumah Popda X dan Peparpeda VII, Venue Belum Beres

Kota Serang Jadi Tuan Rumah Popda X dan Peparpeda VII, Venue Belum Beres

Nasional | bantennews.co.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 00:08

SERANG Kota Serang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah(Popda) X pada 6-11 Juni dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Pepaperda) VII pada 13-16 Juni. Namun menjelang kejuaraan yang berlangsung dua pekan lagi beberapa venue belum beres atau layak digunakan.

Hal itu terungkap pada acara ekspose Popda X dan Pepaperda VII Banten di Aula Setda lantai 1, Puspemkot Serang, Kota Serang, Kamis (12/5/2022).

Ekspose rapat koordinasi persiapan Popda dan Peparpeda ini dibuka oleh dipimpin oleh Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin dihadiri Sekretaris Daerah Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, Asda II Kota Serang Yudi Suryadi, dan Kepala Disparpora Kota Serang Yoyo Wicahyono.

Kepala Dinas Parpora Kota Serang, Yoyo Wicahyono mengakui terkait beberapa venue belum sempurna. Namun pihaknya optimis bersama intansi terkait akan membenahi venue, hingga pelaksanaan bisa segera terpakai.

Sekarang kesiapan venue dari 11 itu ada yang beberapa menjadi catatan dari technical delegate dari Dispora provinsi dan dan pengcab-pengcab olahraga yang merekomendasikan perlu ada pembenahan venue, ujarnya.

Baca Juga :
Dua Tahun Tertunda, Sidoarjo Tuan Rumah Popda Jawa Timur

Sementara saat ini Stadion Maulana Yusuf Kota Serang yang akan menjadi pusat altetik kejuaraan belum sempurna untuk digunakan. Seperti rumputnya, kemudian keamanan dan kenyamanan untuk cabang olahraga seperti panahan dan cabang olahraga lainnya.

Jadi mungkin sekarang kita persiapkan untuk lintasan atletik, Kemudian untuk lompat jauh, tolak peluru, lempar cakram sedang kita perbaiki, mudah-mudahan dua minggu ini selesai. Kalau untuk sepak bola di stadion dan kopasus, rumputnya kita rapikan dan layak dipakai, ujarnya.

Menurutnya panahan perlu alat pengaman khusus, Kota Serang tidak punya venue untuk panahan, jadi stadion itu belum layak untuk faktor keamanannya, takutnya anak panahnya melesat.

Jadi nanti kita akan cari lagi solusinya terkait venue panahan. Untuk voli pasir juga belum ada, karena yang ada di Kopasus juga tidak terawat karena jarang dipakai juga, dan perlu penambahan pasir. Nanti kita perbaiki, jelasnya.

Untuk diketahui ada 19 cabor yang akan dipertandingkan diantaranya sepakbola, judo, karate, bola basket, bulu tangkis, gulat, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, tekwondo, tenis meja, tenis lapangan, tinju, kempo, voli indor, voli pasir dan wushu.

Baca Juga :
Vakum Hampir Dua Tahun, Popda DIJ Kembali Digelar

. Sementara itu Disparpora menganggarkan sekitar 3,1 Miliar untuk kepentingan kontingen dengan penyelenggaran tuan rumah seperti upacara pembukaan dan penutupan acara.Dan Pembukaan akan berlangsung di Stadion Ciceri Maulana Yusuf Kota Serang. Dan target peserta sekitar 1800 an. (Dhe/Red)

Original Source

Topik Menarik