Loading...
Loading…
Bantu Bule Jatuh, Imigrasi Singaraja Bali Dipuji Kedubes Turki

Bantu Bule Jatuh, Imigrasi Singaraja Bali Dipuji Kedubes Turki

Nasional | genpi.co | Jumat, 13 Mei 2022 - 00:00

GenPI.co Bali - Kedutaan Besar (Kedubes) Turki memberikan pujian terhadap Imigrasi Singaraja, Bali usai insiden selamatkan bule bernama Erhan Seckal (39) yang jatuh dari kapal Big Boat beberapa hari lalu.

Seperti diketahui, Erhan yang juga selaku kapten kapal Big Boat tujuan Australia-Vietnam sempat jatuh dan terdampar di rumpon perairan Pulau Dewata bagian utara atau tepatnya Pantai Kubutambahan, Buleleng.

Setelah berhasil dibawa ke daratan, bule asal Turki ini kemudian berusaha untuk dipulangkan pihak imigrasi.

Mengingat dirinya tak membawa identitas pengenal, visa dan lain sebagainya, Imigrasi Singaraja tetap berhasil menyelesaikan administrasi Warga Negara Asing (WNA) ini.

Akhirnya, Erhan Seckal dipulangkan ke negaranya Selasa (10/05/22) malam pukul 21.00 WITA melalui Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar.

Erhan Seckal diterbangkan ke Turki dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK 067 tujuan Denpasar Dubai Istanbul.

Sudah dipulangkan kemarin malam. Yang bersangkutan dipulangkan karena masuk Indonesia tanpa dokumen perjalanan dan izin tinggal yang sah, ujar Kepala Kantor Kelas II TPI Singaraja Nanang Mustofa, Rabu (11/05/22).

Baca Juga :
Rusak Tempat Ibadah Umat Hindu, Bule Denmark Diusir dari Bali

Nanang Mustofa mengatakan Kedubes Turki mengapresiasi Imigrasi Singaraja yang telah merawat dan memfasilitasi pemulihan kesehatan Erhan Sechal sebelum dipulangkan ke negaranya.

Sang kapten kapal sendiri sempat ditemukan dalam keadaan memperihatinkan tiga hari berjuang untuk hidup di rumpon perairan Bumi Panji Sakti tanpa makan.

Setelah ditemukan oleh nelayan setempat bernama Gede Budiasa (30), Erhan lantas dibawa ke puskesmas untuk dapat perawatan. Setelah kondisinya membaik, Tim Inteldakim kemudian menjemput Erhan Seckal untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Terlepas dari fakta dapat Imigrasi Singaraja dapat pujian dari Kedubes Turki, kasus bule bernama Erhan Seckal yang jatuh dari kapal dan selamat di rumpon Buleleng, Bali ini sempat menarik perhatian berbagai media asing. (lia/jpnn)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Original Source

Topik Menarik