Ketum Golkar Bertemu PAN & PPP : Beringin Disinari Mentari agar Hijau!

Ketum Golkar Bertemu PAN & PPP : Beringin Disinari Mentari agar Hijau!

Nasional | law-justice.co | Kamis, 12 Mei 2022 - 22:03
share

Saat bertemu di Rumah Heritage Sam Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5) malam, Ketua Umum Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saling melempar ucapan spontan.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan melontarkan celetukan bahwa dirinya bersama Ketum PPP, Suharso Monoarfa dan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto merupakan koalisi perkuat persatuan.

Mereka saling menggenggam tangan satu sama lain sambil berpose untuk berfoto di depan para pewarta.

"Koalisi untuk perkuat persatuan," kata Zulhas sambil tertawa.

Tak mau kalah, Suharso turut menimpali celetukan Zulhas tersebut.

"Untuk melanjutkan pembangunan," timpal Suharso sambil tersenyum.

Airlangga juga ikut menimpali celetukan keduanya. Menurutnya, pohon beringin harus disinari matahari agar bisa hijau.

Ucapan Airlangga itu menyiratkan sejumlah logo ketiga partai. Logo Partai Golkar adalah pohon beringin. Sementara logo PAN bergambar matahari yang bersinar. PPP memiliki logo gambar kakbah dengan latar hijau.

"Untuk menambah beringin, surya alam, dan baitullah. Jadi kalau pohon beringin harus disinari oleh matahari, dia akan menjadi hijau. Dan kalau sudah tumbuh, kita sama-sama membangun dan melanjutkan, mendapatkan ridha Allah," kata Airlangga.

Setelah itu, ketiga elite politik itu kembali melanjutkan pembicaraannya secara tertutup.

Tampak hadir mendampingi dalam pertemuan itu politikus PPP Mardiono, Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganundito dan politikus PAN Asman Abnur.

Sebelumnya, Airlangga juga bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada 7 Mei 2022. Pada pertemuan itu, kedua pihak mengklaim telah membuka pintu untuk berkoalisi di Pilpres 2024.

"Terkait koalisi antara Demokrat dan Golkar, AHY dan Airlangga menjelaskan kalau peluang untuk itu selalu ada," kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Sabtu (7/5).

Selain itu, Airlangga juga sempat bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada 10 Maret 2022 lalu di Jakarta.

Topik Menarik