Bantu UMKM, Santri Dukung Ganjar Gelar Aksi Sosial di 47 Kabupaten

Bantu UMKM, Santri Dukung Ganjar Gelar Aksi Sosial di 47 Kabupaten

Nasional | sindonews | Kamis, 12 Mei 2022 - 18:53
share

JAKARTA - Relawan Santri Dukung Ganjar menggelar aksi sosial untuk membantu kebangkitan UMKM 47 Kabupaten di 10 provinsi secara serentak. Kepuluh provinsi tersebut yakni Kalteng, Jatim, Jabar, Kaltim, Jateng, Sumut, Lampung, Sumsel, DKI Jakarta, dan Kalbar.

Kordinator Nasional Santri Dukung Ganjar Ustaz Acep Amirudin mengatakan, aksi sosial ini bertujuan meringankan beban ekonomi pedagang kecil. Terutama UMKM terdampak Covid-19. Para para relawan ini terjun langsung ke lapangan. Porsi Kredit UMKM di Perbankan Masih Stagnan, Sri Mulyani Dukung Kehadiran Pinjol

"Banyak para pedagang yang gulung tikar karena tidak ada pembeli. Semoga dengan bantuan ini bisa membantu meringankan ekonomi para pedagang," kata Acep dalam keterangannya, Kamis (12/5/2022).

Acep menyebut kegiatan ini merupakan cerminan dari pribadi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang selalu membantu UMKM. Menurut Acep, Ganjar kerap mempromosikan UMKM di media sosial pribadinya.

"Selama memimpin Jawa Tengah, Pak Ganjar melakukan cara yang sederhana untuk mempromosikan UMKM, yaitu melalui media sosial beliau. Itu merupakan gerakan yang sederhana tapi efektif," tuturnya. Ganjar Terharu Lihat Perjuangan Aisyah Gadis Cilik Usia 12 Tahun Tulang Punggung Keluarga

Kegiatan ini merupakan Program Unggulan dari Kornas Santri Dukung Ganjar di bidang sektor ekonomi, terutama bagi pelaku UMKM. Para relawan akan terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Karena memang kita ingin aksi sosial ini benar-benar menjadi manfaat secara langsung bagi pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi," tandasnya.

Topik Menarik