Menteri Jokowi Mau Nyapres, PKS: Lebih Baik Mundur

Menteri Jokowi Mau Nyapres, PKS: Lebih Baik Mundur

Nasional | genpi.co | Kamis, 12 Mei 2022 - 17:44
share

GenPI.co - Politikus PKS Mardani Ali Sera menyoroti para menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hendak mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pemilu 2024.

Seperti diketahui, sebelumnya dikabarkan ada empat menteri yang sudah meminta restu Presiden Jokowi untuk maju dalam pilpres.

Keempatnya yakni, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Daripada terbelah antara fokus kerja di bidangnya dan kepentingan politik pribadi, lebih baik mundur saja, ujar Mardani Ali Sera kepada GenPI,co, Kamis (11/5)

Menurutnya, hal tersebut lebih efektif agar bisa tetap fokus pada pilpres. Dengan begitu, menteri yang baru bisa amanah membantu rakyat.

Meskipun hal tersebut jadi hak prerogatif presiden, namun, menurut Mardani, Jokowi harus bertanggung jawab atas para menterinya.

Pak Jokowi punya tanggungjawab menjaga para menterinya. Fokus saja berat, apalagi jika terbelah, katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya politikus senior PDIP Panda Nababan membeberkan cerita tentang empat menteri Jokowi yang meminta izin untuk nyapres.

"Kalau yang ku dengar cerita, Pak Jokowi sudah bertanya. Airlangga mau maju atau enggak? Jawabannya mau maju, kata dia.

Dia tanya (juga, red) Sandiaga Uno, Erick Thohir, dan Prabowo. Dijawab maju dengan izin Bapak," ujar Panda dalam program Total Politik, Selasa (19/4).

Video heboh hari ini:

Topik Menarik