Tiga Pejabat Utama Polda NTB Diganti

Tiga Pejabat Utama Polda NTB Diganti

Nasional | gatra.com | Kamis, 12 Mei 2022 - 17:11
share

Mataram, Gatra.com Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. Djoko Poerwanto memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) 3 Pejabat Utama (PJU) Polda NTB, yaitu Kepala Biro Operasi Polda NTB, Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Polda NTB, serta Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTB di Gedung Rupatama Polda NTB pada Kamis (12/5).

Serah terima Jabatan ini Berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor KEP/465/IV/2022. Adapun Ketiga Pejabat tersebut, yaitu Kepala biro Operasi Polda NTB yang semula di jabat oleh Kombes Pol Imam Thobrani, SIK, M.H., kini dijabat oleh Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, SIK, S.H.

Kemudian, Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Polda NTB yang semula di jabat oleh Kombes Pol Sugito, S.H, kini di jabat oleh Kombes Pol. Andi Azis Nizar, SIK., M.H. M.Han. Sedangkan Direktur Reskrimsus Polda NTB yang semula dijabat oleh Kombes Pol. I Gusti Putu Gede Ekawana Prasta, SIK, kini dijabat oleh Kombes Pol. Nasrun Pasaribu, SIK, M.H.

Djoko Poerwanto mengatakanbahwa pergantian pengurus atau pejabat dalam suatu organisasi atau lembaga adalah merupakan hal yang lumrah dan harus dilakukan. Pergantian ini bertujuan, salah satunya sebagai momen penyegaran di dalam salah satu lembaga ataupun organisasi.

Selain itu, lanjut Djoko, regulasi seperti ini merupakan sebagai jembatan untuk berkarier yang telah ditetapkan oleh lembaga seperti kepolisian.

"Jadi pergantian pejabat itu sangat biasa, seluruh anggota kepolisian juga harus siap bila ditugaskan di manapun oleh pimpinan, termasuk saya," kata Kapolda NTB.

Kapolda berharap agar anggota atau pun pejabat yang akan diganti dan akan bertugas di tempat yang baru agar selalu menunjukkan prestasi kerja yang baik, selalu berusaha menjadi contoh, sertamenanamkan bekerja dengan sungguh-sungguh dan Ikhlas.

"Saya berharap kepada rekan-rekan atau adik-adik yang dipindahkan bertugas ditempat yang baru agar kiranya selalu bisa mempertahankan kinerja yang baik dan bahkan sedapat mungkin di tingkatkan,"ujar Djoko.

Begitupula sebaliknya, lanjut Djoko, pejabat baru yang menggantikan posisi ini untuk segera melakukan adaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, diharapkan segera lakukan berbagai koordinasi serta bersinergidengan semua yang berkompeten sehingga dapat dengan mudah dan lebih cepat untuk mulai bekerja demi memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Terlebih, lanjutnya, NTB dalam waktu dekat akan menyelenggarakan banyak event baik nasional maupun internasional, tentu tugas bersama pemerintah daerah harus bisa menyukseskan kegiatan- kegiatan tersebut.

"Selamat bertugas, bekerjalah sesuai aturan, berikan selalu yang terbaik untuk masyarakat dan Pemprov NTB serta demi bangsa dan negara," ucap Kapolda.

Topik Menarik