Belajar Dari Pebulutangkis Bilqis Prasista, Puan: Kerja Keras Bisa Kalahkan Jawara Di Atas Kertas

Belajar Dari Pebulutangkis Bilqis Prasista, Puan: Kerja Keras Bisa Kalahkan Jawara Di Atas Kertas

Nasional | rm.id | Kamis, 12 Mei 2022 - 16:14
share

Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi pebulutangkisBilqis Prasista yang mengalahkan Akane Yamaguchi pada partai pertama Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2022.

Puan menilai, keberhasilan Bilqis mengalahkan pebulutangkis peringkat 1 dunia itu adalah buah dari hasil kerja keras.

"Sebagai pebulutangkis peringkat 333 dunia bisa mengalahkan peringkat 1, tentunya ini capaian yang luar biasa," kata Puan, Kamis (12/5).

Menurut Puan, Bilqis sudah memberikan satu pelajaran penting bahwa kerja keras adalah hal yang utama. Peringkat hanyalah sebuah angka di atas kertas.

"Berkat kerja keras dan mental pantang menyerah, Bilqis berhasil membuat kejutan," kata Ketua DPP PDIP ini.

Puan berharap, prestasi yang diraih Bilqis ini bisa menjadi inspirasi rekan-rekannya yang kini tengah berkompetisi di Piala Uber 2022.

"Jika semuanya bekerja keras dan memiliki mental juara seperti Bilqis, bisa dipastikan Piala Uber bisa kita raih," tegas Puan.

Puan juga meyakini apa yang sudah ditunjukkan Bilqis berlaku untuk semua hal. Artinya, ikhtiar dan kerja keras yang paling menentukan dibandingkan sekadar angka-angka pemeringkatan di atas kertas.

Seperti diketahui, pertandingan Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2022 bergulir di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Rabu (11/5) pagi WIB.

Bilqis Prasista mengejutkan mampu menuntaskan pertandingan melawan ranking satu dunia, Akane Yamaguchi, melalui permainan sengit dua game via skor identik 21-19.

Pemain kelahiran Magelang itu pun tidak menyangka bisa memenangi pertandingan melawan Akane Yamaguchi. Terlebih, Akane Yamaguchi merupakan pemain yang bergelimang prestasi. [ REN ]

Topik Menarik