Harnojoyo Sebut Even Fornas Jadi Momen Perkenalkan Cabor Gateball ke Warga Palembang

Harnojoyo Sebut Even Fornas Jadi Momen Perkenalkan Cabor Gateball ke Warga Palembang

Nasional | fornews.co | Kamis, 12 Mei 2022 - 12:45
share

PALEMBANG, fornews.co Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo menyatakan, cabang olahraga (Cabor) Gateball ini merupakan cabor yang baru dikenal masyarakat Palembang.

Maka dari itu, pada even Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) bulan Juli 2022 nanti, olah raga ini bisa dikenal lebih luas di kota ini, ujar dia saat menerima Pengurus Provinsi Gateball Sumsel di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Kamis (12/5/2022).

Harnojoyo mengungkapkan, ditunjuknya Palembang sebagai tuan rumah Fornas, tentu menjadi momen yang tepat untuk memperkenalkan cabor Gateball kepada masyarakat.

Permainan ini (gateball) asik, hampir mirip dengan golf namun bolanya besar Dalam hal ini juga, beberapa objek wisata di Kota Palembang seperti Sekanak Lambidaro dan Air Mancur Menari akan dioptimalkan jelang Fornas nanti, ungkap dia.

Sementara, Ketua Umum Gateball sumsel, Ir Basyaruddin Akhmad MSc menuturkan, Fornas nanti ada 34 provinsi dan 27 kota dan kabupaten yang ambil bagian peserta cabor gateball.

Ini gagasan dari Menteri PU sekaligus ketua umum, guna membentuk kepengurusan salah satu Cabor ini yaitu gate ball di sumsel yang terdiri 6 Pemda dan Pemkot. Kabupaten yang sudah terbentuk, Pagaralam, Oku Selatan, Lubuklinggau, Musirawas, Prabumulih dan Palembang yang diketuai Pak Ahmad Bastari, tutur dia.

Basyaruddin menambahkan, Fornas ini merupakan festival rakyat dan sangat menyenangkan sekali untuk diselenggarakan.

Untuk cabor Gateball sendiri akan diadakan di lapangan tembak jakabaring, tandas dia. (aha)

Topik Menarik