Resmi! Mendagri Tito Lantik Lima Penjabat Gubernur

Resmi! Mendagri Tito Lantik Lima Penjabat Gubernur

Nasional | rakyatku | Kamis, 12 Mei 2022 - 09:33
share

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, resmi melantik lima penjabat (Pj) gubernur yang digelar di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Kelima Pj gubernur itu akan bertugas di Provinsi Banten, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sulawesi Barat (Sulbar), Gorontalo, dan Papua Barat.

Pelantikan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelahnya, dilanjutkan pembacaan keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Babel, Sulbar, Gorotalo dan Papua Barat.

Lima Pj gubernur yang dilantik adalah Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten, Ridwan Djamaluddin sebagai Pj Gubernur Babel, Hamka Hendra Noer sebagai Pj Gubernur Gorontalo, Akmal Malik sebagai Pj Gubernur Sulbar, dan Komjen (Purn.) Paulus Waterpauw sebagai Pj Gubernur Papua Barat.

Dalam Keppres yang dibacakan, para Pj gubernur akan menjabat selama satu tahun. Setelah pembacaan Keppres, para Pj gubernur mengucapkan sumpah dan janji jabatan.

Setelah pengambilan sumpah dan janji, para Pj gubernur menandatangani berita acara sumpah dan janji serta pakta integritas. (*)

Topik Menarik