Permukiman Sekitar Pasar Gembrong Bakal Disulap Jadi Kampung Warna-Warni

Permukiman Sekitar Pasar Gembrong Bakal Disulap Jadi Kampung Warna-Warni

Nasional | republika | Kamis, 12 Mei 2022 - 08:48
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Revitalisasi permukiman warga korban kebakaran Pasar Gembrong RW 01, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, menggunakan konsep warna-warni.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Jatinegara, Rudy Syahrul mengatakan, konsep warna-warni itu berdasarkan hasil pembahasan sementara rapat rencana revitalisasi permukiman warga korban kebakaran Pasar Gembrong.

"Iya, konsepnya akan warna-warni seperti konsep yang di Kwitang (Jakarta Pusat), (seperti) kebakaran di Kwitang," kata Rudy Syahrul di Jakarta, Rabu (11/5/2022).

Mengenai nama yang digunakan untuk permukiman warga Pasar Gembrong usai direvitalisasi, menurut Rudy, belum ada keputusan. "Saya belum bisa memastikan, nanti kalau sudah dicanangkan oleh Pak Wali (Kota) atau Pak Gubernur baru bisa disampaikan. Jadi saya belum bisa menjawab pertanyaan itu," ujar Rudy.

Dia mengatakan, hingga saat ini Baznas-Bazis dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menggodok desain revitalisasi untuk permukiman warga korban kebakaran Pasar Gembrong di RW 01.

Tahap revitalisasi dilakukan dengan memindahkan warga dari posko pengungsian ke Rusun Cipinang Besar Utara. "Nanti Pak Wali (Kota Jakarta Timur) akan bersurat ke kepala Dinas Perumahan (DKI), nanti ada tata cara prosedurnya di Dinas Perumahan. Masih tahapan proseslah," kata Rudy.

Topik Menarik