Menko PMK : Alhamdulillah Mudik 2022 Berjalan Lancar, Angka Kecelakaan Turun

Menko PMK : Alhamdulillah Mudik 2022 Berjalan Lancar, Angka Kecelakaan Turun

Nasional | inewsid | Rabu, 11 Mei 2022 - 22:12
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy membuka suara terkait pelaksanaan mudik Lebaran 2022 di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya mudik dan arus balik berjalan lancar.

Alhamdulillah, jawab Muhadjir usai rapat koordinasi di Istana Wakil Presiden (Wapres), Rabu (11/5/2022).

Muhadjir mengatakan pelaksanaan mudik tahun ini menggembirakan melihat angka kecelakaan menurun drastis.

Yang paling menggembirakan pada kita itu adalah angka kecelakaan menurun drastis dibanding 2019. Berdasarkan data dari Jasa Raharja, itu untuk angka kasus kecelakaan itu turun sampai 29 persen.

Kemudian angka kecelakaan meninggal turun 56 persen. Kemudian angka yang luka-luka itu juga turun sekitar 30 persen. Kemudian premi yang dibayar oleh Jasa Raharja, turun juga sekarang ini turun sekitar 30 persen, ungkap Muhadjir.

Mengingat, kata Muhadjir, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan untuk concern menghindari angka kecelakaan saat mudik Lebaran tahun ini.

Selain itu, Muhadjir mengatakan bahwa angka kecelakaan di sektor wisata juga hanya satu kejadian.

Padahal dari kita itu lebih kita awasi itu Pantai Selatan biasanya itu wilayah Pelabuhan Ratu, Cilacap Jogja, Ngliyep Trenggalek, itu yang kita waspadai, ternyata terjadinya malah di Pantai Utara yaitu di Kenjeran, papar Muhadjir.

Muhadjir pun memastikan para korban kecelakaan di Kenjeran ini mendapatkan perhatian perawatannya.
Alhamdulillah dari 16 yang kena musibah itu, sekarang kira-kira tinggal 8 yang masih berada di rumah sakit. Memang ada yang luka berat, yang ini yang sedang saya minta mendapatkan perhatian perawatannya," katanya.

Topik Menarik