9 Unit Rumah Ludes Terbakar di Aceh Tenggara, Satu Warga Tersengat Listrik

9 Unit Rumah Ludes Terbakar di Aceh Tenggara, Satu Warga Tersengat Listrik

Nasional | acehsatu.com | Rabu, 11 Mei 2022 - 21:29
share

ACEHSATU.COM | Aceh Tenggara - 9 Unit rumah ludes terbakar di Aceh Tenggara, satu warga tersengat listrik.

Sembilan unit rumah warga di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh dilaporkan ludes terbakar menurut Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

"Korban terdampak berjumlah 46 Jiwa dalam 14 kepala keluarga," kata Kepala Pelaksana BPBA Ilyas melalui Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) di Banda Aceh, Rabu.

Ilyas menjelaskan peristiwa kebakaran rumah itu terjadi di Gampong (desa) Lawe Beringin Gayo, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara, Rabu (11/5) sekira pukul 04:30 WIB.

Akibatnya sembilan unit rumah warga hangus terbakar dan mengalami rusak berat. Menurut BPBA, data korban terdampak sebanyak 46 jiwa dalam 14 kepala keluarga.

"Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam tahap penyelidikan pihak yang berwajib," katanya.

Dalam peristiwa itu, kata dia, seorang warga bernama Galip terkena sengatan listrik. Saat ini korban telah mengungsi ke tempat kerabat.

Saat menerima informasi kebakaran, BPBD Aceh Tenggara langsung mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api.

"Dan juga melakukan kajian cepat. Dari laporan terakhir yang diterima oleh BPBA, dikabarkan api berhasil dipadamkan pada pukul 07.47 WIB," katanya.

Topik Menarik