Ibu di Semarang yang Bunuh Anaknya Diduga Terjerat Pinjaman Online

Ibu di Semarang yang Bunuh Anaknya Diduga Terjerat Pinjaman Online

Nasional | jawapos | Rabu, 11 Mei 2022 - 19:12
share

JawaPos.com Seorang ibu di Kota Semarang, Jawa Tengah, inisial RS, 34, diduga tega membunuh anak kandungnya yang masih balita. Warga Banyumanik itu tega membunuh anaknya, KA, 4, saat menginap di kamar 229 Hotel Neo Semarang pada Selasa (10/5).

Ibu tersebut tega melakukan aksi keji tersebut diduga akibat tersangkut pinjaman online. Ibu ini mengaku KTP-nya pernah dipinjam rekannya untuk mengajukan pinjaman daring. Ternyata tagihannya masuk kepadanya, kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar di Semarang, Rabu (11/5).

Irwan menambahkan bahwa tersangka sedang memiliki permasalahan dengan suaminya karena menggunakan uang tabungan sebesar Rp 38 juta tanpa izin. Pelaku sendiri, lanjut Irwan, sudah memiliki niatan untuk kabur dengan anak pertamanya itu sejak awal.

Akibat rasa khawatir terhadap suaminya, pelaku berinisiatif untuk bunuh diri bersama anak laki-lakinya itu. Korban dibekap oleh pelaku saat tidur, kemudian pelaku berniat bunuh diri dengan meminum air sabun dan melilitkan handuk di leher, kata Irwan.

Namun, nyawa pelaku masih terselamatkan dalam peristiwa itu. Saat ini, lanjut Irwan, penyidik masih mendalami keterangan tersangka soal rekannya berinisial SS yang meminjam KTP sebagai jaminan pinjaman daring.

Pinjamnya Rp 12 juta, kemudian tagihannya jadi Rp 38 juta, katanya.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Topik Menarik