Jurnalis Al Jazeera Tewas Ditembak Pasukan Israel Saat Lakukan Peliputan

Jurnalis Al Jazeera Tewas Ditembak Pasukan Israel Saat Lakukan Peliputan

Nasional | bukamatanews | Rabu, 11 Mei 2022 - 18:00
share

BUKAMATA - Jurnalis senior Arab yang bekerja untuk Aljazirah ditembak wafat dalam serangan oleh tentara Israel ketika ia tengah meliput, Rabu (11/5/2022). Insiden penembakan ini terjadi di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat yang diduduki.

Jenin seperti diketahui telah menghadapi serangan tentara intensif dalam beberapa pekan terakhir saat kekerasan meningkat. Media Aljazirah berbasis di Qatar dan Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi kematian ini, Rabu (11/5/2022).

Jurnalis tersebut bernama Shireen Abu Akleh. Ia ditembak di kepala selagi liputannya tentang serangan itu. Ia kemudian dipindahkan ke rumah sakit Ibn Sina dan dinyatakan meninggal.

Wartawan lain bernama Ali Asmoadi juga terluka akibat tembakan senjata dan dalam kondisi stabil. Menurut seorang saksi mata, Abu Akleh mengenakan rompi pers ketika dia dan wartawan lainnya menjadi sasaran penembak jitu Israel.

Dalam sebuah pernyataan, militer mengatakan pasukannya telah menembak balik setelah mendapat tembakan besar-besaran di Jenin. Menurut mereka bahwa ada kemungkinan bahwa wartawan mungkin terkena oleh tembakan yang ditembakkan oleh orang-orang bersenjata Palestina. Insiden ini pun masih diselidiki.

Topik Menarik