Berikut Penyampaian Dandim Bengkalis Sebelum Peresmian TMMD ke 113 Di Desa Muara Basung

Berikut Penyampaian Dandim Bengkalis Sebelum Peresmian TMMD ke 113 Di Desa Muara Basung

Nasional | riau24.com | Rabu, 11 Mei 2022 - 16:43
share

RIAU24.COM-BENGKALIS - Sebelum diresmikan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 yang diselenggarakan di Desa Muara Basung dan Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Rabu 11 Mei 2022.

Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto menyampaikan laporan terkait kegiatan program TMMD ke 113 tersebut dihadapan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung dan Bupati Bengkalis Kasmarni serta pejabat dalam undangan itu.

zxc1

"Program TMMD ke-113 ini diselenggarakan dalam rangka membantu pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mempercepat proses pembangunan di wilayah pendesaan sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,"ungkap Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Y H.

Diuatarakan Dandim, adapun yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan TMMD tersebut diantaranya pembangunan fisik disasaran 1.

Kemudian pengerasan jalan base di Jalan kelompok Tani RT 01 RW 05 Dusun sialang muda, Desa Muara Basung dengan panjang 793 Meter.

zxc2

Selanjutnya, disasaran dua semenisasi Jalan Sekolah RT 02 RW 04 Dusun Jaya Makmur Desa Semunai dengan ukuran 404 M x 3 M. Dan sasaran tiga, pembangunan Box Culvert dengan ukuran 1,5 M tepatnya di Jalan Sekolah Desa Semunai.

Pada sasaran Empat, yaitu pembangunan Box culvert ukuran 1,5 M di Jalan Aceh RT 04 RW 09 Dusun 4 Ladang Tengah, Desa Muara Basung.

Selain itu, ujar Dandim, selain pengerjaan fisik, pada program TMMD ini turut dilaksanakan penyuluhan ke masyarakat tentang wawasan kebangsaan bela negara, penanganan stunting dan lain sebagainya.

Topik Menarik