Pemkot Surabaya Diminta Membuat Acara di Pasar Turi Baru

Pemkot Surabaya Diminta Membuat Acara di Pasar Turi Baru

Nasional | jawapos | Rabu, 11 Mei 2022 - 15:48
share

JawaPos.com Gairah berbelanja di Pasar Turi Baru (PTB) ternyata belum meningkat. Hal itu tampak saat anggota Komisi B DPRD Surabaya Zuhrotul Marah berkunjung ke pasar yang legendaris itu. Di lantai paling bawah (lobi), gerai-gerai ruko masih tertutup rapat.

Zuhrotul menyayangkan kondisi PTB yang masih lesu tersebut. Dia menuturkan, bulan ini adalah momen penting bagi Kota Pahlawan. Surabaya merayakan hari jadi ke-729 pada 31 Mei.

Menurut dia, pada momen hari ulang tahun (HUT) itu, pemkot perlu membuat acara di PTB. Dulu sering ada lomba mewarnai yang pesertanya anak-anak di PTB. Adakan lagi supaya PTB ramai, ujarnya.

Politikus PAN itu tidak memungkiri bahwa kini adalah era disrupsi. Namun, dia meminta pedagang tidak tenggelam di era tersebut. Zuhrotul menilai justru para pedagang perlu mendayung kapalnya lebih kencang supaya tetap bertahan.

Anggota badan musyawarah itu mendorong pedagang agar menjajal platform digital media sosial. Dia menyatakan, kios tetap ada di PTB untuk melayani pembelian offline. Tetapi, pemasaran produk melalui online.

Saya melihat ada pedagang yang berjualan sambil joget, ternyata profitnya lumayan kencang, terangnya.

Selain itu, Zuhrotul mengusulkan pameran di lobi sejak Ramadan tetap digelar hingga HUT Surabaya. Dia menyebutkan, para pedagang merasa terbantu dengan adanya pameran karena mendekatkan produk ke pembeli. Usul, yang mengisi pameran digilir, tambahnya.

Zuhrotul juga menyampaikan, ada PR lain bagi pengelola dan pemkot yang harus segera dituntaskan. Yaitu, mendorong pedagang agar segera membuka kios di PTB. Sebab, tak sedikit pedagang yang belum mau membuka kios.

Jaya, salah seorang pedagang, menuturkan bahwa event pameran membuat profitnya terkerek. Dia bisa mengantongi rupiah hingga jutaan dalam sehari. Pedagang konfeksi itu berharap pada bulan ini pendapatan terus membaik. Sejak Ramadan sedikit membaik. Lebaran masih stabil, tapi khawatir selesai pameran sepi, ucapnya.

Topik Menarik