Loading...
Loading…
Masker Unik di Tegal Laris Manis

Masker Unik di Tegal Laris Manis

Nasional | ayosemarang | Kamis, 25 Juni 2020 - 17:37

TEGAL TIMUR, AYOSEMARANG.COM- Adanya pandemi Covid-19 membuat pemerintah mewajibkan setiap orang harus memakai masker. Hal itu membuat penjualan masker meroket.

Terlebih saat masker medis mulai susah didapat. Masyarakat berlomba-lomba membuat masker nonmedis atau masker dari kain.

Kreasinya pun mulai beragam, dari desain yang sederhana, mewah sampai yang unik berupa gambar tiga dimensi ekspresi wajah seseorang.

Seperti yang terlihat di kawasan Alun-alun Kota Tegal, masker tiga dimensi banyak dijual oleh para pedagang masker.

Seorang pedang masker di Alun-alun Kota Tegal, Ali Murphi (37) mengaku, masker tiga dimensi banyak dicari masyarakat. Mereka kebanyakan orang yang punya rasa percaya diri tinggi dan mau tampil unik.

Masker tiga dimensi banyak juga yang nyari, mereka biasanya kalangan tertentu yang mau buat gaya-gayaan, katanya, Kamis (25/6/2020).

Ali mengatakan, penjualan masker hingga saat ini masih stabil, sehari bisa melayani 30-50 pcs. Sementara untuk weekend sampai 100 pcs.

Naik-naiknya penjualan masker pas ada penerapan PSBB Kota Tegal. Itu sehari bisa 150 pcs, ucapnya.

Selain itu, seiring dengan anjuran memakai masker bagi semua kalangan, masker anak-anak pun kini mulai banyak dicari masyarakat. Dengan berbagai macam gambar-gambar superhero makin menarik minat anak-anak untuk memakai masker.

Ia sendiri menjual masker dengan varian harga, dimulai dari harga Rp5.000 sampai Rp20.000. Untuk masker kain polos, ia jual Rp5.000 sampai Rp7.000/pcs, untuk masker anak-anak ia jual Rp8.000/pcs dan untuk masker tiga dimensi dijual dari mulai Rp10.000 sampai Rp15.000/pcs.

Untuk yang Rp20.000 itu masker crocodile, bahannya alus, jahitannya alus, nyaman dipakai dan awet, katanya.

Menurutnya, masker-masker yang ia jual datangkan dari wilayah Jawa Timur dan Jawa Barat, seperti Sidoarjo, Bandung dan DKI Jakarta.

Original Source

Topik Menarik