21 Pilots Mengaku Gagal Bawakan OST Top Gun: Maverick Gara-Gara Tom Cruise

21 Pilots Mengaku Gagal Bawakan OST Top Gun: Maverick Gara-Gara Tom Cruise

Nasional | republika | Rabu, 11 Mei 2022 - 14:14
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi 21 Pilots Tyler Joseph mengakui bahwa awalnya grup musiknya telah diatur untuk membawakan soundtrack Top Gun: Maverick . Namun, menurut Joseph, proyek itu pun batal setelah bintang film Tom Cruise memecat "semua orang", termasuk grup musiknya.

"Anda tahu, saya bekerja dan saya tidak tahu apakah saya harus mengatakan ini, apa pun, saya mengerjakan musik untuk Top Gun baru dalam menulis lagu baru untuk mereka," kata Joseph kepada stasiun radio KROQ , dilansir Fox News , Rabu (11/5/2022).

"Dan kemudian saya meyakini Tom Cruise datang dan memecat semua orang," lanjut dia lagi. Soundtrack Top Gun: Maverick akhirnya dibawakan oleh Lady Gaga dengan lagu "Hold My Hand".

Musisi 33 tahun itu mengklaim ada beberapa "perombakan" sepanjang pembuatan film. Salah satunya terkait trailer film yang sudah ada selama tiga tahun, yang kemudian mendapat beberapa perubahan. Joseph menyebutkan, awalnya dia adalah bagian dari proses itu, namun tidak lama berselang terjadi penggantian.

Top Gun: Maverick akan tayang perdana pada 24 Mei setelah penundaan akibat pandemi Covid-19. Cruise pekan lalu muncul di premier global dengan helikopter yang ia kemudikan sendiri.

Topik Menarik