Loading...
Loading…
Kasus Covid-19 Meningkat Pasca Lebaran, Wagub DKI: Masih aalam Batas Kewajaran

Kasus Covid-19 Meningkat Pasca Lebaran, Wagub DKI: Masih aalam Batas Kewajaran

Nasional | indozone.id | Rabu, 11 Mei 2022 - 11:48

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan terjadi peningkatan kasus Covid-19 pasca adanya libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan juga mudik lebaran.

Kendati demikian, menurut mantan Anggota DPR RI ini, kenaikan angka kasus Covid-19 harian di Jakarta masih tergolong wajar, dan belum menunjukan penambahan yang signifikan atau melesat tinggi.

Ya memang ada peningkatan, tapi masih dalam batas kewajaran. Tentu seperti kita ketahui dalam dua tahun terakhir libur panjang selalu diikuti dengan peningkatan, ucapnya di Balai Kota DKI, Rabu (11/5/2022).

Riza pun berharap kasus Covid-19 tidak meledak setelah terjadinya mobilitas tinggi oleh masyarakat pada libur panjang kemarin. Pasalnya, para pemudik telah diwajibkan untuk mendapatkan booster sebelum melakukan perjalanan.

Namun harapan kami dengan adanya program mudik wajib vaksin booster dan laksanakan protokol kesehatan ketat tentu harapan kita tidak ada peningkatan yang berlebihan, ungkap Riza.

Kalau misalpun ada sedikit itu masih dalam batas wajar, ya itu harapan kita. Sekali lagi mohon masyarakat tetap hati-hati laksanakan prokes secara disiplin, taat, patuh dan bertanggungjawab, tandasnya.

Sekadar diketahui, kasus harian Covid-19 mengalami peningkatan dalam kurun waktu 3 hari belakangan ini, yakni pada 8 Mei ada sebanyak 78 kasus, kemudian 9 Mei 102 kasus, dan kemarin pada 10 Mei ada 150 kasus baru.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{