Loading...
Loading…
Wolverhampton Wanderers vs Manchester City: Ketir-Ketir Bek Tengah

Wolverhampton Wanderers vs Manchester City: Ketir-Ketir Bek Tengah

Nasional | jawapos | Rabu, 11 Mei 2022 - 10:18

JawaPos.com Apa pun hasil Liverpool FC di kandang Aston Villa dini hari tadi (11/5), Pep Guardiola tetap pusing.

Yaitu pusing memikirkan solusi di pertahanan Manchester City lantaran cedera bersamaan yang dialami trio bek tengah Ruben Dias-John Stones-Nathan Ake. Bek kanan Kyle Walker juga cedera.

Situasi itu membuat Pep hanya memiliki Aymeric Laporte sebagai satu-satunya bek tengah murni saat melawat ke Molineux, kandang Wolverhampton Wanderers ( siaran langsung Mola TV pukul 02.15 WIB ).

Kalau Pep selama ini bisa sukses mencari false 9 atau striker palsu, tantangan terkini pelatih berjuluk Sang Filsuf itu adalah menemukan bek tengah palsu.

Bagi yang mengikuti perkembangan City di era Pep, kapten tim Fernandinho adalah nama paling mudah untuk ditunjuk sebagai bek tengah palsu.

Pemain yang berposisi gelandang bertahan itu tercatat sudah 42 kali bermain di jantung pertahanan City.

Penampilan terakhir adalah saat menggantikan Ruben Dias pada babak kedua dalam kemenangan 5-0 atas Newcastle United akhir pekan lalu (8/5).

Tapi, Wolves dengan striker klinis Raul Jimenez maupun striker cepat seperti Hwang Hee-chan bisa jadi PR bagi Fernandinho yang sudah dimakan usia (37 tahun).

Mereka (Wolves, Red) selalu menjadi salah satu lawan merepotkan bagi kami (di setiap musim, Red). Pemain seperti Raul Jimenez sangat kompetitif.

Skema bertahan mereka yang bisa bertransformasi menjadi lima bek juga sangat tricky , beber Pep kepada Manchester Evening News .

Wolves juga punya cerita mengganjal laju juara City di Premier League dua musim lalu (20192020). Yaitu ketika Wolves sukses men- double The Citizens sehingga LFC yang berhak juara.

Saat ini Wolves juga masih berusaha merebut slot ke ajang Eropa musim depan, setidaknya di Liga Konferensi Europa (finis peringkat ketujuh).

Conor Coady dkk hanya tertinggal lima poin dari West Ham United yang ada di posisi ketujuh (50 poin berbanding 55 poin). Itu pun karena West Ham telah memainkan satu laga lebih banyak (36 banding 35).

Kami harus mendapat hasil terbaik melawan City yang bisa meningkatkan posisi di klasemen.

Para pemain sangat fokus untuk bisa finis setidaknya di posisi ketujuh pada akhir musim, kata Carlos Cachada, asisten pelatih Wolves, di laman resmi klub. Cachada menggantikan posisi Bruno Lage yang baru pulih dari Covid-19.

Original Source

Topik Menarik