Pemeran Doctor Strange Pernah Tolak Tawaran Peran Sebagai Musuh Thor

Pemeran Doctor Strange Pernah Tolak Tawaran Peran Sebagai Musuh Thor

Nasional | jawapos | Rabu, 11 Mei 2022 - 09:56
share

JawaPos.com Aktor Benedict Cumberbatch yang memerankan sosok Doctor Strange mengungkapkan bahwa sebelum ia kondang sebagai sang penyihir jempolan di jagat sinematik Marvel, ia pernah ditawari peran lain di salah satu film Thor.

Dikutip dari ComicBook , kepada BBC Radio 1 , Cumberbatch menuturkan bahwa beberapa tahun sebelum ia memerankan Doctor Strange dalam film yang berjudul sama, ia sempat diminta untuk melakoni sosok antagonis dalam Thor: The Dark World . Ia ditawari berperan sebagai Malekith yang notabene merupakan penjahat utama di film itu.

Dalam Thor: The Dark World , diceritakan bahwa Malekith adalah seorang elf jahat yang ingin menghancurkan sembilan dunia dengan sebuah kekuatan misterius bernama Aether. Kekuatan ini di kemudian hari dikenal sebagai Reality Stone alias Batu Realitas yang digunakan oleh Thanos.

Peran sebagai Doctor Strange aku dapatkan setelah sebelumnya aku menolak menjadi Malekith, ujar Cumberbatch.

Aku ingat betul saat itu dengan tegas aku berkata Aku sangat tersanjung dengan tawarannya, tapi aku memilih untuk memerankan sosok yang lebih keren , ujar Cumberbatch.

Keputusan Cumberbatch terbukti tepat. Tawaran yang datang berikutnya adalah peran seorang dokter ahli bedah arogan yang kemudian menjelma menjadi penyihir sakti yang melindungi dunia.

Film terbaru Doctor Strange, yakni Doctor Strange in The Multiverse of Madness saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop Tanah Air.

Topik Menarik