Terbang ke Washington, Rombongan Jokowi Transit di Amsterdam

Terbang ke Washington, Rombongan Jokowi Transit di Amsterdam

Nasional | law-justice.co | Rabu, 11 Mei 2022 - 08:20
share

Rombongan Jokowi yang pergi ke Washington, Amerika Serikat transit diBandara Internasional Schipol di Amsterdam, Belanda. Presiden Jokowi bersama rombongan yang naikPesawat Garuda Indonesia GIA-1 transit usai menempuh penerbangan selama kurang lebih 14,5 jam dari Jakarta.

Jokowi serta rombongan disambut Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda Mayerfas dan langsung menuju ruang tunggu. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Presiden dan rombongan akan transit sekitar dua jam untuk menunggu pengisian bahan bakar pesawat. Setelahnya Presiden dan rombongan akan melanjutkan penerbangannya menuju Washington DC, Amerika Serikat dan diperkirakan akan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC pada pukul 21.30 waktu setempat (10/5), atau pukul 08.30 WIB, Rabu, 11 Mei 2022.

Presiden Jokowi bertolak menuju Washington DC, Amerika Serikat untuk melakukan serangkaian kunjungan kerja. Agenda ini berlaku mulai tanggal 11-13 Mei 2022 mendatang.

"Pagi ini, saya dan delegasi akan berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke Washington DC dari tanggal 11 sampai 13 Mei 2022," ujar Presiden dalam keterangannya di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sesaat sebelum lepas landas, dilansir situs resmi Setkab RI.

Adapun berikut agenda yang akan dihadiri Jokowi:

1. Pertemuan dengan pemimpin ASEAN dan Presiden AS Joe Biden dalam KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari
2. Pertemuan dengan anggota Kongres
3. Pertemuan dengan para CEO besar Amerika
4. Pertemuan dengan Wakil Presiden AS Kamala Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika

Presiden Jokowi dan delegasi direncanakan akan kembali ke Jakarta pada 13 Mei malam waktu setempat. Dijadwalkan Presiden akan tiba di Indonesia pada Minggu pagi, 15 Mei 2022.

Topik Menarik