Bahas Pencapaian Jokowi Sebagai Presiden, Refly Harun Blak-blakan: Bagi Saya, Tidak Lebih Baik…

Bahas Pencapaian Jokowi Sebagai Presiden, Refly Harun Blak-blakan: Bagi Saya, Tidak Lebih Baik…

Nasional | wartaekonomi | Rabu, 11 Mei 2022 - 02:31
share

Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun blak-blakan bahwa pencapaian Jokowi sebagai seorang presiden tidak lebih baik dari kepemimpinan sebelumnya.

Awalnya Refly membahas mengenai Ahok yang dikritik terkait jabatannya sebagai seorang Gubernur DKI Jakarta. Menurut Refly untuk menilai pencapaian seorang gubernur DKI Jakarta tidak bisa dilakukan secara general.

Hal ini karena menurut Refly, pembahasan mengenai pencapaian kinerja secara general lebih tepat diarahkan ke seorang presiden.

Kita agak susah melihatnya secara general. Kalau secara general itu biasanya untuk kepemimpinan seorang presiden karena seorang presiden itu tidak mungkin dilihat prestasinya satu demi satu, ujar Refly lewat kanal YouTube miliknya, dikutip Selasa (10/5/22).

Refly melanjutkan bahasannya dengan membuat contoh dari kepemimpinan seorang Jokowi sebagai presiden.

Refly menilai secara general, terkait pencapaian, seorang Jokowi tidak lebih baik dari presiden, sebelumnya dilihat dari berbagai indikator atau sektor seperti agama, sosial, hukum, politik, dll.

Kalau saya mengatakan dalam masa pemerintahan Jokowi, hukum tidak lebih baik rasanya ekonomi rasanya tidak lebih baik, bidang sosial juga tidak lebih baik karena ada keterpecahan masyarakat Bidang kebudayaan, agama, dsb,.

Topik Menarik