Loading...
Loading…
Manchester City Resmi Umumkan Kesepakatan Erling Haaland dari Dortmund

Manchester City Resmi Umumkan Kesepakatan Erling Haaland dari Dortmund

Nasional | republika | Rabu, 11 Mei 2022 - 00:55

Manchester City akrhinya resmi mengonfirmasi soal kesepakatan tim memboyong striker Borussia Dortmund Erling Haaland. City memastikan telah mengaktifkan klausul pelepesan bomber Norwegia dengan nilai 51.1 juta poundsterling atau Rp916,7 miliar.

Selain biaya pelepasan, City juga bakal membayarkan ongkos agen, bonus penandatanganan, dan biaya lain yang masuk ke dalam negosiasi. Estimasi total biaya yang dikeluarkan 85,5 juta poundsterling.

Haaland rencananya bergabung City pada 1 Juli. Saat ini proses finalisasi kesepatan dengan striker 21 tahun tersebut sedang berlangsung.

Kabar resmi datang setelah Sky Sports News melaporkan Haaland baru saja menyelesaikan tes medis di RS Erasme di Brussels pada hari. Ia langsung kembali ke Dortmund sesudahanya.

Rumor soal kepindahan Haaland berembus kencang sejak tahun lalu. Real Madrid, Bayern Muenchen, Barcelona, PSG, bahkan Manchester United di antaranya sekian klub yang dilaporkan berusaha memikat bomber 21 tahun tersebut.

Haaland diminati karena kemampuan mencetak golnya yang luar biasa. Ia sejauh ini sudah menyarangkan 85 gol dari 88 pertandingan untuk Dortmund sejak bergabung dari RB Salzburg pada Januari 2022.

Sumber: BBC Sport

Original Source

Topik Menarik