Pilpres 2024: Prabowo-Puan vs Ganjar-Anies

Pilpres 2024: Prabowo-Puan vs Ganjar-Anies

Nasional | wartaekonomi | Rabu, 11 Mei 2022 - 00:00
share

Pengamat politik Hendri Satrio mengatakan masing-masing pasangan baik Prabowo-Puan maupun Ganjar-Anies memiliki keunggulan dan tantangan tersendiri.

Nah ini sebetulnya, Pak Prabowo elektabilitas paling tinggi karena ada tabungan elektabilitas sebelumnya, Mbak Puan belum populer, kata dia, di Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Menjelang Pilpres 2024, bursa calon presiden dan wakil presiden kian menarik dan sejumlah hasil survei mulai menunjukkan siapa-siapa yang berpeluang besar menang.

Pasangan Prabowo-Puan Maharani, misalnya, duet tersebut unggul dalam beberapa survei yang dilakukan, misalnya Saiful Mujani & Consulting dan Center for Political Communication Studies.

Sementara pasangan Ganjar Pranowo-Anies Baswedan unggul dalam survei yang diadakan Charta Politika dan Indikator Politika.

"Sementara untuk pasangan Ganjar-Anies, apakah Anies dan Ganjar peluangnya bisa disatukan? Bisa-bisa saja, tetapi beban berat itu bukan di Anies tetapi Ganjar Pranowo," tuturnya.

Sebagai politikus PDIP, elektabilitas Ganjar paling tinggi dan ditaksir beberapa parpol untuk menjadi capres. Namun sebagai kader, Ganjar harus ikut arahan partai.Satrioi menyebut dua nama kuat untuk maju sebagai calon presiden dari PDIP, yaitu Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

Topik Menarik