Bakalan Awet "Serang" Anies Baswedan, Pengamat Kasih Saran Giring Ganesha Gimana Urus PSI

Bakalan Awet "Serang" Anies Baswedan, Pengamat Kasih Saran Giring Ganesha Gimana Urus PSI

Nasional | wartaekonomi | Selasa, 10 Mei 2022 - 21:09
share

Pengamat politik Jerry Massie menduga PSI akan terus memberi kritik kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga 2024.

Menurutnya, kritik yang PSI lemparkan kepada Anies hanya buang-buang waktu dan energi saja.

"Saya menyarankan Ketum PSI Giring Ganesha melakukan konsolidasi partai, daripada terus mengkritik Anies," ujar Jerry kepada GenPI.co , Senin (9/5).

Pasalnya, menurut Jerry, saat ini PSI lebih membutuhkan penguatan internal agar solidaritasnya tetap terjaga. "Giring harus memperkuat partai agar lolos parlemen. Dia juga harus mendisiplinkan anak buahnya," ucap dia.

Menurut Jerry, masih banyak anak buah Giring yang terlalu vulgar dalam menyerang Anies. "Meskipun ada beberapa kebijakan (Anies, red) yang tidak tepat sasaran, tetapi jangan semuanya dibuat salah," tuturnya.

Selain itu, Jerry juga mengatakan simpatisan PSI akan menurun jika terlalu berlebihan menggerus mantan menteri pendidikan tersebut. "Simpati publik akan berkurang jika PSI makin getol menyerang Anies. Bisa saja wakil DPRD DKI dari 8 orang berkurang menjadi 4 atau 5," ucap Jerry.

Menurut Jerry, program Anies yang menggelar salat Idulfitri di Jakarta International Stadium (JIS) juga cukup bagus. Sebab, peristiwa ibadah umat muslim sebesar itu baru kali ini ada setelah 2 tahun menjaga jarak akibat Covid-19.

"Menurut saya, stadion milik warga DKI dan seluruh umat beragama. Jadi, tidak ada masalah," tandas Jerry.

Topik Menarik