Cepat Tanggap Ridwan Kamil Siapkan Tim Khusus untuk Penanganan Hepatitis Akut, Netizen: Informatif dan Menenangkan Calon Presidenku

Cepat Tanggap Ridwan Kamil Siapkan Tim Khusus untuk Penanganan Hepatitis Akut, Netizen: Informatif dan Menenangkan Calon Presidenku

Nasional | riau24.com | Selasa, 10 Mei 2022 - 10:54
share

RIAU24.COM- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mulai mengusut dan melakukan penangan hepatitis akut di Wilayah Jawa Barat.

Maka dari itu, Ridwan Kamil membentuk tim ahli dari kesehatan melalui Pemerintah Provinsi Jabar bersama RSUP Hasan Sadikin.

Meski daerahnya belum ada kasus hepatitis akut, sejumlah laboratorium untuk mengecek sampel terduga penyakit ini sudah disiapkan. Bahkan alat-alat teknologi molekular terbaru sudah dimiliki.

zxc1

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Emil ini meminta masyarakat untuk tidak panik di tengah informasi yang beredar mengenai penyakit hepatitis msiterius.

Kegiatan ini diunggah Ridwan Kamil di Instagram pribadinya, Senin (9/5). Dikolom komentar, warganet menyambut baik kesigapan pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Selalu sigap pak ridwan kamil.. ku terhura pak. Terima kasih pak, ungkap @nanae***

Sigap tanggap informatif menenangkan, wakil jabar, ungkap @aryapraset***

zxc2

Pak Ridwan Kamil gubernur calon presidennya denku the best pak Alhamdulillah karna doa bpk aku sembuh tapi masih control ke Rumkit hermina, ungkap @rrnegikari***

Diketahui, Hepatitis akut ini memang sudah bermunculan di sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia. Namun, hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab dan mekanisme penyebaran dari penyakit tersebut.

Topik Menarik