Loading...
Loading…
Arus Balik Penumpang Kereta Api Masih Tinggi

Arus Balik Penumpang Kereta Api Masih Tinggi

Nasional | genpi.co | Selasa, 10 Mei 2022 - 10:50

GenPI.co - Masyarakat yang melakukan arus balik ke Jakarta menggunakan jasa kereta api masih tinggi. Tercatat per hari ini, sebanyak 38.800 penumpang akan tiba di daerah operasi (Daop) Jakarta.

"Saat ini terdapat sekitar 38.800 penumpang yang akan turun di Area Daop 1 Jakarta," kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa saat dikonfirmasi, Selasa (10/5).

Keseluruhan penumpang tersebut akan turun di berbagai stasiun yang berada di daerah operasi Jakarta seperti, Stasiun Pasar Senen, Gambir, Bekasi, Jatinegara, Cikampek, Jakartakota, dan sebagainya.

"Dari jumlah tersebut, sebanyak 13.500 penumpang turun di Stasiun Gambir, 15.300 di Stasiun Pasar Senen, 3.600 di Jatinegara, 3.700 di Bekasi, dan sisanya merupakan penumpang turun di stasiun lain," ungkap Eva.

Namun, Eva tidak menampik jika volume kedatangan penumpang tertinggi terjadi pada periode 5-9 Mei kemarin.

"Volume penumpang datang tertinggi terjadi pada 5 s.d 9 Mei, yang mana rata-rata perhari terdapat sekitar 40 ribu penumpang yang datang di Area Daop 1 Jakarta," terangnya.

Eva pun memberikan imbauan kepada seluruh penumpang supaya tidak menumpuk di satu titik guna menghindari kerumunan lantaran masa covid-19 yang belum berakhir.

Baca Juga :
Jumlah Penumpang Arus Balik Kereta Api di Sumut Capai Angka Tertinggi

Kemudian, memastikan kembali barang bawaannya supaya tidak tertinggal di dalam kereta api yang ditumpangi.

"Penumpang datang juga diimbau agar tidak perlu terburu-buru saat turun dari kereta. Pastikan seluruh barang bawaan di tempat duduk dan bagasi tidak tertinggal," jelasnya.

Ada sebanyak 65 kereta api yang dioperasikan PT KAI Daop 1 Jakarta pada arus balik 2022 ini.

Lihat video seru ini:

Original Source

Topik Menarik