Akan Hadapi Timor Leste di SEA Games 2021, Timnas U-23 Yakin Menang

Akan Hadapi Timor Leste di SEA Games 2021, Timnas U-23 Yakin Menang

Nasional | riau24.com | Selasa, 10 Mei 2022 - 09:57
share

RIAU24.COM- Timnas Indonesia U-23 dan Timor Leste memiliki kesamaan di SEA Games 2021. Kedua tim sama-sama belum pernah menang sejauh ini.

Namun, para pemain Timnas U-23 Indonesia bertekad menang melawan Timor Leste, Selasa (10/5).

Pemain Belakang Timnas U-23 Indonesia, Alfeandra Dewangga dipastikan akan masuk dalam line up saat melawan Timor Leste. Bek asal PSIS Semarang itu menyatakan siap tempur karena dalam kondisi baik saat ini.

zxc1

Dewangga sadar laga ini menjadi sangat penting bagi Garuda Muda untuk lolos ke babak semi final, karena mereka sudah kalah diawal.

"Persiapan tim sangat bagus, kondisi saya dan teman-teman sangat oke untuk menghadapi lawan Timor Leste. Namun, kami tidak mau meremehkan Timor Leste meski mereka sudah kalah dua kali," kata Dewangga dari laman resmi PSSI, Selasa (10/5).

Timor Leste dilaga perdana juga dibantai Filipina 0-4 dan kalah dengan Myanmar 2-3. Kesempatan inilah yang harus dimanfaatkan karena Timor Leste berada di dasar klasemen Grup A dengan kondisi mental yang kurang.

"Kami berharap dengan kemenangan melawan Timor Leste, akan berlanjut meraih kemenangan pada laga-laga selanjutnya hingga kami meraih emas di SEA Games 2021 ini. Tentu kami harus bekerja keras, disiplin, dan selalu fokus," tambahnya.

Pemain lainnya, Witan Sulaeman juga mengingatkan rekan-rekannya agar tidak menganggap remeh Timor Leste. Meski diatas kertas Indonesia diatas mereka, namun semangat pemain lawan harus diwaspadai.

zxc2

"Kami harus menganggap semua lawan itu sama, jangan menganggap enteng dan harus selalu fokus. Tadi pada latihan terakhir, pelatih Shin Tae-yong terus mematangkan strategi untuk bagaimana penyelesaian akhir dan memperkuat pertahanan," kata Witan.

Witan juga menyebut, Timnya sudah melupakan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam. Evaluasi pun sudah dilakukan kepada skuad Garuda Muda.

Topik Menarik