Loading...
Loading…
Lagi Heboh di Sosmed! Ini 4 Fakta Bakso Diduga dari Daging Tikus, Waspada... Ada Ciri-ciri Tak Biasa

Lagi Heboh di Sosmed! Ini 4 Fakta Bakso Diduga dari Daging Tikus, Waspada... Ada Ciri-ciri Tak Biasa

Nasional | reqnews.com | Senin, 09 Mei 2022 - 17:01

JAKARTA, REQnews - Jagat maya tengah digegerkan dengan viralnya curhatan seorang netizen pemilik akun TikTok @leogirl631. Dalam postingannya, ia membagikan video potongan bakso yang diduga terbuat dari daging tikus.

Pemilik akun bernama Kepoya itu lantas meminta maaf lantaran video bakso yang diunggahnya itu menghebohkan netizen dan menimbulkan keresahan.

"Saya tidak ada sama sekali maksud untuk menutup rezeki para penjual bakso di manapun berada karena saya sendiri pun sangat suka bakso. Karena saya pada hari itu kaget dan geli dengan apa yang saya lihat dan komentarnya seperti itu. Saya tidak tahu benar apa itu. Semoga saja hasilnya tidak seperti itu," katanya, dikutip Senin, 9 Mei 2022.

Sebelum meminta maaf, akun Kepoya sempat memberikan sejumlah informasi terkait temuan bakso diduga berbahan daging tikus yang ia beli di daerah Karawang, Jawa Barat. Berikut fakta-fakta terkait temuan tersebut.

1. Ada bagian berbentuk seperti ekor tikus

Video tersebut menjadi viral karena memperlihatkan potongan daging di dalam bakso yang bentuknya memanjang dan keras, dan tidak bisa dipotong dengan sendok.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @leogirl631, bagian itu terlihat jelas saat didekatkan ke kamera dengan menggunakan sendok. Namun saat hendak dipotong dengan sendok, bagian itu tak mau putus. Bagian tersebut sekilas terlihat seperti ekor tikus.

Baca Juga :
Pemkot Bogor Bentuk Unit Reaksi Cepat Antisipasi PMK Ternak

2. Bau amis dan rasanya agak asam

Menurut penuturan akun @leogirl631, bakso yang diduga terbuat dari daging tikus itu rasanya agak asam dan lebih amis dari bakso pada umumnya.

Dia juga sudah bertanya kepada orang-orang di wilayah di mana warung bakso itu berada dan banyak yang bilang kalau bakso tersebut diduga kuat mengandung daging tikus.

"Udah aku tanyain ke orang kecamatan terdekat dan minta tolong dicek ke tempatnya. Gak ada niat suudzon tapi banyak banget yang bilang menjurus ke sana (berbahan daging tikus, -red). Dari rasanya lebih amis dari biasanya dan agak asem gitu kayak kalo bakso terlalu lama direbus (tau rasa karena pengalaman bikin bakso gagal terlalu lama direbus). Cuma gak mau ada korban lagi jika benar terbukti, lebih baik mencegah bukan?" kata perempuan tersebut.

3. Kasusnya sedang diselidiki

Perempuan itu juga menyampaikan bahwa saat ini kandungan bakso tersebut sedang diselidiki.

Baca Juga :
8 Jenis bakso Nusantara yang terkenal lezat dan bikin nagih

"Kasus ini sudah ditangani dan saya cuman bisa berdoa semoga hasilnya negatif dan bakso tersebut aman," ujarnya.

4.Klarifikasi si pengunggah video

Setelah viral, akun @leogirl631 lantas menyampaikan klarifikasi melalui akun TikTok-nya. Ia meminta agar khalayak tidak melebih-lebihkan informasi yang ia unggah.

"Untuk lokasi pembelian saya tidak bisa memberi tahu dengan detail karena kasih dugaan, belum dikatakan iya benar adanya seperti apa yang dikatakan dalam komentar tersebut," katanya.

"Yang ingin jajan bakso, jajan aja. Jangan pukul rata semua penjual seperti itu," tandasnya.

Original Source

Topik Menarik