Loading...
Loading…
Puncak Arus Balik di Bandara Ngurah Rai Bali Terjadi pada Minggu

Puncak Arus Balik di Bandara Ngurah Rai Bali Terjadi pada Minggu

Nasional | jawapos | Senin, 09 Mei 2022 - 15:46

JawaPos.com Puncak arus balik Libur Lebaran di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, sudah terjadi pada Minggu (8/5). Jumlah penumpang lebih dari 20 ribu orang yang meninggalkan Pulau Dewata Bali lewat udara.

Menjelang libur Lebaran berakhir, lonjakan penumpang yang tiba atau meninggalkan Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terus meningkat, kata Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Ngurah Rai, Bali, Taufan Yudhistira seperti dilansir dari Antara di Badung.

Taufan Yudistira mengatakan, suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, dipadati sejumlah wisatawan sejak Sabtu (7/5). Namun puncak arus balik terjadi pada Minggu (8/5).

Meski Sabtu sudah terjadi penumpukan penumpang di Bandara Bali, namun puncak arus balik terjadi pada Minggu (8/5) dengan prediksi penumpang lebih dari 20 ribu yang meninggalkan Bali, ujar Taufan.

Pada Jumat (6/5) tercatat penumpang yang meninggalkan Bali melalui Bandara Ngurah Rai mencapai 19.239 orang, sedangkan penumpang yang tiba tercatat 11.758 orang.

Untuk mengurai penumpukan penumpang di Bandara Ngurah Rai, para penumpang yang hendak pulang ke daerah masing-masing diimbau untuk lebih awal memesan tiket online , dokumen, dan aplikasi PeduliLindungi , tutur Taufan Yudhistira.

Baca Juga :
Puncak Arus Balik di Bandara Ngurah Rai, Sebegini Pergi dari Bali

Dia menambahkan, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan. Pihak bandara tetap menempelkan stiker jaga jarak di beberapa tempat duduk.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mulai menyiagakan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 2022 selama 16 hari hingga 10 Mei.

Posko ini merupakan salah satu upaya kami dalam menciptakan keamanan dan keselamatan para pengguna jasa hingga kelancaran operasional di Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai Bali, ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Herry A.Y. Sikado.

Posko Terpadu Angkutan Udara dijaga petugas Angkasa Pura bersinergi bersama pemangku kepentingan yakni dari Otoritas Bandara Wilayah IV, TNI, Polri, Airnav Indonesia, BMKG, Imigrasi, Basarnas, KKP dan para maskapai maupun ground handling .

Original Source

Topik Menarik

{