Mantap! Polisi Tangkap Pelempar Bus yang Tewaskan Pemudik ke Aceh

Mantap! Polisi Tangkap Pelempar Bus yang Tewaskan Pemudik ke Aceh

Nasional | acehsatu.com | Senin, 9 Mei 2022 - 03:14
share

ACEHSATU.COM | MEDAN - Polda Sumut mengungkap aksi pelemparan ke bus Sartika hingga tewaskan pemudik di Kabupaten Batubara, Sumut. Polisi pun kini telah menangkap pelakunya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan tersebut. Namun, pihaknya belum menjelaskan secara detail jumlah pelaku dan motifnya.

"Iya benar," kata Kombes Hadi kepada detikSumut, Senin (9/5/2022).

Sebelumnya diberitakan, Ahmad Alwi (20) meninggal dunia diduga akibat terkena lemparan batu dua orang tidak dikenal (OTK). Batu itu mengenai Alwi yang berada di bus Sartika yang dia tumpangi saat hendak mudik ke Aceh.

Peristiwa pelemparan itu terjadi pada Jumat (29/4) yang lalu. Korban kemudian meninggal pada Kamis (5/5) setelah enam hari mendapatkan perawatan.

Adik korban, Khairunnisa, mengatakan korban saat peristiwa itu duduk di kursi bagian depan. Batu yang dilemparkan OTK ke bagian depan kaca mengenai abangnya.

"Mamak sama abang ini mau ke Aceh naik bus duduk di bangku depan. Tiba-tiba dari arah depan ada yang melempar batu terkena abang saya," kata Khairunnisa.

tersebut, kata dia, terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) persisnya di wilayah Indrapura, Kabupaten Batubara, Sumut. Lemparan batu itu menembus kaca depan bus hingga mengenai langsung kepala korban.

Khairunnisa saat kejadian ikut juga berada di dalam bus. Namun dia duduk di bangku belakang penumpang setelah sopir.

Pelempar Bus
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi (Foto: dok. Istimewa)

Setelah pelemparan itu kata dia, abangnya mengalami luka serius di bagian kepala hingga tak sadarkan diri. Korban sempat dibawa ke puskesmas terdekat dan akhirnya harus dirujuk ke Rumah Sakit Bina Kasih Medan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Indrapura IPTU Riwanto dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Diduga pelaku pelemparan menggunakan sepeda motor dan berjumlah dua orang

"Sedang ditangani kasusnya masih lidik. Sesuai dengan keterangan saksi, pelaku diduga dua orang menggunakan sepeda motor vario," katanya. (*)

Topik Menarik