Anies Baswedan Dianugerahi Gelar Kehormatan Adat Lampung Pepadun Tuan Penata Negarou

Anies Baswedan Dianugerahi Gelar Kehormatan Adat Lampung Pepadun Tuan Penata Negarou

Nasional | okezone | Senin, 9 Mei 2022 - 14:31
share

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianugerahi Gelar Kehormatan Adat Lampung Pepadun Tuan Penata Negarou (Tuan Penata Negara) dari Federasi Adat Marga Empat (Marga Pak) Tulang Bawang Barat (Tabuba), Lampung.

Anies yang sempat menginisiasi program Indonesia Mengajar pun mengingat betul kebahagiaannya bisa kembali ke Tabuba.

"Masih ingat betul pertama kali menginjakkan kaki di tanah Tubaba, 11 November 2010 silam. Kami mengantarkan beberapa anak muda, sarjana-sarjana terbaik yang bersedia menjadi pengajar di tempat-tempat yang penuh dengan tantangan. Gerakan yang kita sebut Indonesia Mengajar," paparnya dalam Instagram seperti dilihat Okezone, Senin (09/05/2022).

Menurut Anies, Tubaba adalah satu dari sedikit kabupaten yang menyatakan bersedia menerima angkatan pertama Indonesia Mengajar. Ia pun mengaku bersyukur atas sambutan warga Tubaba yang terbuka untuk kemajuan pendidikan.

"Pada waktu itu Tulang Bawang Barat adalah kabupaten baru hasil pemekaran. Ketika tiba di desa penempatan, mobil sulit bergerak karena jalan berlumpur berat," ulasnya.

Anies melanjutkan, pada 2015 sempat kembali ke Tubaba, ketika Indonesia Mengajar di Tubaba tuntas pada 2015. Program ini memang dirancang untuk lima tahun saja agar selanjutnya masyarakat di sini tumbuh berkembang.

Topik Menarik