Hari Ini, Ribuan Penumpang Mudik Akan Tiba di Stasiun Pasar Senen

Hari Ini, Ribuan Penumpang Mudik Akan Tiba di Stasiun Pasar Senen

Nasional | genpi.co | Senin, 9 Mei 2022 - 14:05
share

GenPI.co - Penumpang arus balik Lebaran 2022 yang akan tiba di Stasiun Pasar Senen dan Gambir diperkirakan mencapai 40.800 orang.

"Untuk kedatangan dari daerah lain tujuan Daop 1 Jakarta saat ini sudah mulai terdapat peningkatan sekitar 40.800 penumpang," kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, Senin (9/5).

Adapun rincian kedatangan penumpang tersebut di antaranya melalui Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Cikampek, Jatinegara, serta Stasiun Jakarta Kota.

Dari jumlah tersebut, 14.800 kedatangan penumpang di Stasiun Gambir, 15.300 di Stasiun Pasar Senen, 3.900 di Stasiun Bekasi, dan 3.800 di Stasiun Jatinegara.

"Lalu, 3.000 lainnya melalui Stasiun Cikampek dan Jakarta Kota," terang Eva.

Eva pun memastikan nantinya penumpang yang akan turun melalui Stasiun Gambir dan Pasar Senen sudah memenuhi seluruh persyaratan perjalanan menggunakan kereta api.

"Daop 1 Jakarta memastikan seluruh penumpang yang turun telah memenuhi persyaratan karena telah dilakukan pemeriksaan di stasiun awal keberangkatan," ujarnya.

Terkait jumlah penumpang yang terus meningkat, PT KAI Daop 1 Jakarta telah mengoperasikan sebanyak 65 kereta api untuk arus balik Lebaran 2022 melalui Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir.

"Untuk hari ini, di Stasiun Gambir terdapat 36 kereta api (KA), sementara untuk Stasiun Pasar Senen terdapat 29 kereta api," jelas Eva.

"Dari jumlah tersebut, 8 di antaranya merupakan KA tambahan dari Stasiun Gambir serta 3 KA tambahan dari Stasiun Pasar Senen," sambungnya.

Eva pun memberikan imbauan kepada seluruh penumpang supaya tidak menumpuk di satu titik guna menghindari kerumunan lantaran masa covid-19 yang belum berakhir.

Kemudian, memastikan kembali barang bawaannya supaya tidak tertinggal di dalam kereta api yang ditumpangi.

"Penumpang datang juga diimbau agar tidak perlu terburu-buru saat turun dari kereta. Pastikan seluruh barang bawaan di tempat duduk dan bagasi tidak tertinggal," pungkasnya.

Video seru hari ini:

Topik Menarik