Loading...
Loading…
PT KAI Pastikan Arus Balik Lebaran 2022 Lancar dan Kondusif

PT KAI Pastikan Arus Balik Lebaran 2022 Lancar dan Kondusif

Nasional | genpi.co | Senin, 09 Mei 2022 - 13:12

GenPI.co - Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa memastikan arus balik Lebaran 2022 dengan jasa kereta api berjalan aman dan kondusif.

Sebab, terbukti hingga saat ini belum ada laporan kejahatan atau lainnya yang mengganggu ketertiban.

Eva mengatakan ada sekitar 610 personel yang dikerahkan. Personel itu merupakan gabungan dari TNI dan Polri yang ditempatkan di sejumlah titik untuk menjaga area tetap aman.

"Sejauh ini tidak ada temuan, semua berjalan kondusif, lancar, aman. Laporan penumpang di stasiun terkait pencopetan dan lain-lain tidak ada. Lalu, di kami belum menemukan laporan di Pasar Senen," kata Eva, Minggu (9/5).

Dengan adanya peningkatan jumlah penumpang yang masih akan terjadi, Daop 1 Jakarta juga melakukan antisipasi lonjakan arus balik dengan menempatkan petugas di berbagai area layanan, termasuk mengatur alur keluar dan masuk peron supaya tidak menumpuk pada satu titik.

"Nantinya, kami akan arahkan mereka yang mungkin menunggu penjemputan itu menunggu di area-area yang sudah disiapkan sehingga tidak menumpuk di satu tempat," ujar Eva.

Per tanggal 9 Mei kemarin, Daop 1 Jakarta telah menerima kedatangan penumpang sebanyak 40.900 orang.

Baca Juga :
KAI Sumut Jual 27.425 Tiket Mudik dan Balik Lebaran 2022

Dari jumlah tersebut 14.900 kedatangan penumpang di Stasiun Gambir, 15.200 di Stasiun Pasar Senen, 4.200 di Stasiun Bekasi, dan 3.800 di Stasiun Jatinegara.

Lalu, 2.800 lainnya merupakan jumlah penumpang datang di Stasiun Cikampek, dan Jakartakota.

Untuk keberangkatan di Stasiun Gambir terdapat 36 KA yang beroperasi. Dari jumlah tersebut, delapan di antaranya merupakan KA tambahan.

Ada pun volume penumpang berangkat sebanyak 11.700 atau 67 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 17.700.

Sementara itu, untuk Stasiun Pasar Senen terdapat 29 KA beroperasi, tiga KA di antaranya merupakan KA Tambahan.

Volume penumpang berangkat sebanyak 12.700 atau 60 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 21.500.

Eva pun memberikan imbauan kepada seluruh penumpang yang tiba, baik di Stasiun Pasar Senen, Gambir, atau stasiun daerah operasi Jakarta lainnya, supaya tetap memperhatikan barang bawaannya.

"Penumpang yang datang juga diimbau agar tidak perlu terburu-buru saat turun dari kereta. Pastikan seluruh barang bawaan yang ada di area tempat duduk dan bagasi tidak tertinggal," pungkasnya. (*)

Baca Juga :
KAI Sebut Kedatangan Pemudik Tujuan Jakarta Capai 40.900 Orang

Video seru hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{