Rocky Gerung Soroti Tajam Manuver Kandidat Capres 2024: Kita Nggak Dengar Ada yang ke Kampus!

Rocky Gerung Soroti Tajam Manuver Kandidat Capres 2024: Kita Nggak Dengar Ada yang ke Kampus!

Nasional | wartaekonomi | Senin, 9 Mei 2022 - 12:03
share

Mendekati tahun 2024, beberapa kandidat calon presiden (capres) mulai melakukan manuver untuk menggalang suara.

Meski tidak pernah mengakui manuver-manuver yang dibuat tersebut, beberapa kunjungan ke tokoh ataupun lembaga masyarakat mendapat sorotan.

Erick Thohir adalah salah satu kandidat yang manuvernya ke Nahdlatul Ulama sangat terlihat. Beberapa waktu lalu menjadi anggota Ansor-Banser, dan kini terbaru mendapat kesempatan menjadi ketua Hai Lahir (Harlah) NU.

Hal ini ditanggapi oleh pengamat politik, Rocky Gerung. Lewat video akun youtube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), menurut Rocky Erick memang sudah jauh-jauh hari melakukan investasi ke NU.

Kalau Erick Thohir jelas dari awal investasi ke NU, karena itu langsung diangkat sebagai ketua Hari Lahir, itu manuver standar aja ujar Rocky dikutip dari akun Youtubenya, Senin (9/5/22).

Rocky menyinggung manuver kandidat Capres yang selama ini tidak pernah mendatangi kampus.

Padahal menurut Rocky dengan mendatangi kampus, para kandidat capres 2024 bisa saling beradu argumen dan menguji intelektualitas di hadapan para mahasiswa.

Kan kita nggak dengar orang manuver ke kampus, mendatangi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) untuk adu gagasan, kan itu lebih penting sebetulnya, ujar Rocky.

Topik Menarik