Daftar Nama Jemaah Haji Reguler yang Berangkat Tahun Ini Sudah Dirilis, Begini Cara Ceknya

Daftar Nama Jemaah Haji Reguler yang Berangkat Tahun Ini Sudah Dirilis, Begini Cara Ceknya

Nasional | indozone.id | Senin, 9 Mei 2022 - 11:03
share

Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis daftar nama jemaah haji reguler yang berhak berangkat pada tahun ini.

Arab Saudi menetapkan kuota haji Indonesia tahun ini hanya 100.051.

Jumlah tersebut terdiri atas, 92.825 kuota jemaah haji regular, 7.226 kuota jemaah haji khusus, dan 1.901 kuota petugas.

Semuanya berkurang dari kuota normal sehingga tentu saja ada jemaah yang sudah melunasi pada tahun 2020 tapi belum bisa berangkat tahun ini.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief, menjelaskan jemaah yang berangkat harus memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi.

Syaratnya mereka yang berusia paling tinggi 65 tahun 0 bulan per tanggal 30 Juni 2022 serta sudah menerima vaksinasi Covid-19.

Saya minta, jemaah yang sudah ditetapkan berhak berangkat tahun ini segera mempersiapkan diri dengan baik. Jangan lupa melakukan konfirmasi keberangkatan pada bank tempat mendaftar, pesan Hilman melansir laman Kemenag, Senin (9/5/2022).

"Jemaah dapat melakukan proses konfirmasi dari 9 - 20 Mei 2022," imbuhnya.

Cara Lihat Daftar Nama

Sementara itu, untuk mengecek daftar nama jemaah yang berangkat haji pada tahun ini, caranya cukup mudah. Kemenag merilis daftar nama-nama jemaah dengan mengelompokkannya ke sebuah laman khusus.

Pada laman tersebut memperlihatkan Google Drive yang menampilkan sejumlah dokumen pdf dari berbagai provinsi. Di dalam setiap dokumen itu akan tertera nama-nama jemaah yang berhak berangkat ibadah haji tahun ini.

Kemudian pilih satu dokumen untuk melihat nama yang berhak berangkat haji 2022.

Klik atau tekan di sini untuk melihat daftar jemaah yang berangkat Haji tahun ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik