Buntut Podcast Bareng Ragil Mahardika, Deddy Corbuzier Tuai Hujatan hingga Subscriber Turun!

Buntut Podcast Bareng Ragil Mahardika, Deddy Corbuzier Tuai Hujatan hingga Subscriber Turun!

Nasional | apahabar.com | Senin, 9 Mei 2022 - 11:00
share

apahabar.com, BANJARMASIN - Deddy Corbuzier kembali tuai kontroversi seusai mengundang seleb TikTok, Ragil Mahardika dengan pasangan sesama jenisnya, Frederik Vollert di podcast miliknya.

Sekadar informasi, Ragil Mahardika dan Frederik Vollert tengah berlibur ke Indonesia. Mereka diketahui sempat mengunjungi Bali, lalu muncul di podcast Deddy Corbuzier dan viral.

Buntut podcast bersama pasangan gay viral di media sosial, nama Deddy Corbuzier menduduki jajaran trending topik di Twitter hari ini, Senin (9/5).

Sekiranya ada kurang lebih 10.800 yang mencatut nama Deddy di Twitter.

Bahkan, seruan dari warganet agar berhenti mengikuti alias unsubscribe kanal YouTube Deddy Corbuzier dengan belasan juta pelanggan itu mencuat.

Tak sedikit dari warganet kecewa dengan ayah Azka Corbuzier yang mengundang pasangan gay tersebut.

Deddy Corbuzier disebut warganet, seolah memberikan panggung bagi kalangan gay atau LGBT untuk menunjukkan eksistensi di Indonesia.

"Indonesia memang negara toleransi, sangat menghargai perbedaan. Namun menolak keras penyimpangan dalam bentuk apa pun," kata Edo Putra di kolom komentar YouTube Deddy Corbuzier.

"Walaupun saya tidak mendukung LGBT, tapi opini dari mereka (Ragil dan Fred) ini bisa meracuni orang lain untuk berpikir bahwa LGBT menjadi hal yang biasa saja," ujar Chandra Y.

"Toleransi atas perbedaan, bukan penyimpangan, terima kasih Om Deddy. Konten ini membuat kita semakin sadar bahwa LGBT ini nyata dan benar ada. Sehingga kita semua berrsatu dalam menolak dan mencegah LGBT di Indonesia," papar Zidan Resdinna.

"Mohon maaf, buatlah konten yang sewajarnya saja. Yang sesuai dengan kultur budaya dan kebiasaan di negara kita Indonesia serta konten apa saja yang layakk untuk masyarakat Indonesia," pungkas Sandi Kurniawan.

Hingga kini, podcast yang bertajuk Tutorial Jadi Gay di Indo, Pindah Ke Jerman (tonton sblm ngamuk) Ragil dan Fred sudah ditonton lebih dari 4,8 juta kali sejak tayang pada Sabtu (7/5).

Terlepas dari hujatan dan konten yang dianggap kontroversial ini, saat ini belum ada penurunan signifikan pada jumlah subscribers di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Sebelumnya mantan mentalis itu memiliki 18,8 juta subscribers, kini berdasarkan pantauan apahabar.com pada Senin (9/5) turun 100 ribu menjadi 18,7 juta.

Topik Menarik