Rekayasa Lalin Diakhiri, Kakorlantas Sebut Operasi Mudik Sukses

Rekayasa Lalin Diakhiri, Kakorlantas Sebut Operasi Mudik Sukses

Nasional | jawapos | Senin, 9 Mei 2022 - 10:27
share

JawaPos.com Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengakhiri rekayasa lalu lintas arus balik dari Km 414 Tol Kalikangkung, Semarang, sampai dengan Jakarta. Saat ini, arus lalu lintas berjalan normal seperti sebelum mudik lebaran.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi mengatakan, arus mudik dan balik tahun ini terbilang sukses. Dia pun menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat yang turut bekerja sama dengan petugas di lapangan.

Sebagai indikator bahwa suksesnya operasi ini juga adalah karena peran serta seluruh masyarakat yang terus memberikan masukan kepada kami selama melayani kegiatan operasi ini, ujar Firman kepada wartawan, Senin (9/5).

Menurut Firman, selama operasi ini pihaknya berupaya bekerja maksimal. Selain itu, Polri akan terus melakukan evaluasi jika ada hal yang kurang terkait pelaksanaan pengamanan mudik lebaran tahun ini.

Alhamdulillah seluruhnya bisa kita selesaikan dengan baik. Tentunya masih ada catatan-catatan yang akan kita jadikan bahan evaluasi ke depan, imbuhnya.

Sebelumnya, Korlantas Polri mengakhiri pelaksanaan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah (one way) dan ganjil-genap saat arus balik mudik Lebaran dari Tol Kalikangkung sampai Tol JakartaCikampek, Senin (9/5) dini hari.

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, kebijakan itu diambil setelah melihat kondisi lalu lintas saat arus balik yang sudah mulai lancar.

Kami akan menyelesaikan menutup penerapan ganjil-genap yang sudah kami terapkan sejak 5 Mei, kemudian diperpanjang sampai dengan tanggal 6, kata Firman seperti dilansir dari Antara di Jakarta, Senin (9/5).

Sebelum mengakhiri rekayasa, Firman dan jajaran melakukan penyisiran jalan sampai pukul 00.30 WIB guna memastikan kondisi arus lalu lintas di jalan tol lancar. Pelaksanaan rekayasa lalu lintas arus balik tahun ini menjadi momen bersejarah, koordinasi yang dilakukan jajaran Korlantas Polri serta instansi terkait.

Topik Menarik