One Way Dari Semarang Hingga Jakarta Ditiadakan

One Way Dari Semarang Hingga Jakarta Ditiadakan

Nasional | jawapos | Senin, 9 Mei 2022 - 09:15
share

JawaPos.com PT Jasa Marga (Persero) Tbk berdasarkan diskresi Kepolisian menutup rekayasa lalu lintas one way periode arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang sampai Jakarta pada hari ini, Senin (9/5) pukul 02.30 WIB.

Sebelum ditutup, one way diberlakukan mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai dengan KM 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, Corporate Communication and Community Development Group Head Dwimawan Heru, Senin (9/5).

Tidak hanya one way, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga juga telah menutup contraflow Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang sebelumnya diberlakukan di KM 72 hingga KM 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Sepanjang pemberlakuan one way pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri, Jasa Marga mencatat jumlah kendaraan di gerbang tol utama dari Semarang menuju arah Jabotabek. Untuk GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang mencapai 5.068 kendaraan per jam.

GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama mencapai 9.090 kendaraan per jam, tutur dia.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kesabaran pengguna jalan dalam mewujudkan perjalanan mudik dan balik pada periode Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang aman dan sehat. Permohonan maaf juga disampaikan atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang terdampak pemberlakuan one way di arah sebaliknya.

Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan, tutup Heru.

Topik Menarik