Prakiraan Cuaca Jabar 9 Mei 2022 Hampir Semua Daerah Potensi Hujan Terutama Pantura

Prakiraan Cuaca Jabar 9 Mei 2022 Hampir Semua Daerah Potensi Hujan Terutama Pantura

Nasional | republika | Senin, 9 Mei 2022 - 07:35
share

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, Senin 9 Mei 2022 sebagian libur lebarannya sudah berakhir. Walaupun masih ada yang menempuh perjalanan arus balik.

Apapun aktivitas Anda hari ini, selalu mengecek kondisi cuaca di daerah masing-masing. Apalagi, yang masih akan berwisata dan datang ke wisata alam yang terbuka.

Karena, di Jabar banyak sekali objek wisata alam yang sangat indah. Namun, saat berlibur jangan lupa berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dengan potensi berbagai bencana. Dari mulai banjir bandang hingga longsor.

Begitu juga, yang akan kembali dari mudik ke rumah sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Agar saat hujan bisa berhati-hati saat membawa kendaraan di jalanan yang licin.

Prakiraan cuaca di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi hujan ringan dan sedang. Terutama di daerah jalur mudik Pantura dan jalur wisata. Selain itu, hujan diprediksi terjadi di Kota Bandung, Cimahi, Garut, Bogor, Sukabumi, Purwakarta, Cianjur, Indramayu hingga Karawang dan Majalengka.

Untuk, yang akan berwisata ke Pangandaran sebaiknya berhati-hati. BMKG memprediksi ada potensi terjadinya hujan disertai kilat dan angin kencang.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 9 Mei 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab Sumedang dan Kab Cirebon.

2. Siang hari (13.00 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Bogor, Kab Subang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Sumedang, Kab Majalengka dan Kab Kuningan.

3. Malam hari (19.00 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kab Sumedang, Kab Cirebon, Kab Indramayu, potensi hujan sedang di Kab dan Kota Bekasi dan Kab Karawang.

4. Dini Hari (01.00 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sukabumi, Kab Pangandaran, potensi hujan sedang hingga lebat di Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

5. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga menjelang malam hari di Kab Bogor, Kab Subang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Sumedang, Kab Majalengka dan Kab Kuningan. Pada malam hingga dini hari di Kab Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 34C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 60 - 95%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 60 - 97%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari arah timur laut hingga tenggara dengan kecepatan 05 - 35 km/jam. Arie Lukihardianti

Topik Menarik