Loading...
Loading…
Tips Arus Balik Pemudik, Merak ke Jakarta hanya Rp10.000

Tips Arus Balik Pemudik, Merak ke Jakarta hanya Rp10.000

Nasional | inewsid | Senin, 09 Mei 2022 - 06:34

JAKARTA, iNews.id - Bagi pemudik yang turun di Pelabuhan Merak bisa mecoba opsi menggunakan KRL jika akan ke Jakarta. Biayanya terjangkau hanya Rp10.000

Menuju Jakarta dari Merak dengan KRL bisa dari seluruh stasiun yang tersedia. Calon penumpang harus terlebih dulu menuju ke Stasiun Rangkasbitung. Untuk menuju ke Stasiun Rangkasbitung, dapat menggunakan kereta api lokal dengan rute Merak-Rangkasbitung.

Tujuan akhirnya, nanti di Stasiun Tanah Abang.

Untuk biaya, secara umum KRL Jabodetabek menerapkan harga berdasarkan jauh perjalanannya.

Untuk jarak satu sampai dua kilometer, akan dikenakan tarif sebesar Rp3.000. Jika perjalanan mencapai jarak 10 kilometer, maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp1. 000 yang berlaku setiap kelipatannya.

Untuk rute Rangkasbitung sampai dengan Tanah Abang jaraknya mencapai 72,5 kilometer yang sekaligus menjadikan sebagai rute terpanjang KRL. Perihal biaya, penumpang dikenakan tarif Rp7.000 sampai dengan Rp8.000.

Untuk pemesanan tiket, dapat mendatangi langsung stasiun atau secara online melalui aplikasi KAI Access. Untuk rute tersebut, penumpang hanya dikenakan biaya Rp3.000 dan memakan waktu kurang dari dua jam.

Baca Juga :
Puncak Arus Balik, Pelabuhan Merak dan Bakauheni Dibuka Antisipasi Kepadatan

Mengutip dari aplikasi KAI Access, untuk perjalanan dari Merak menuju Rangkasbitung setidaknya dalam sehari terdapat enam kali perjalanan.

Dengan tarif KRL Jabodetabek Rp7.000 ditambah dengan kereta api lokal Rangkasbitung-Merak Rp3.000, pemudik domisili Jakarta mempunyai pilihan murah dengan total biaya Rp10.000.

Original Source

Topik Menarik