One Way & Contra Flow Di Tol Trans Jawa, Semarang Arah Jakarta Resmi Ditutup Sejak Pukul 02.30 WIB

One Way & Contra Flow Di Tol Trans Jawa, Semarang Arah Jakarta Resmi Ditutup Sejak Pukul 02.30 WIB

Nasional | rm.id | Senin, 9 Mei 2022 - 05:55
share

PT Jasa Marga (Persero) Tbkmenutup rekayasa lalu lintas one way periode arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang sampai Jakarta padaSenin (9/5) pukul 02.30 WIB, atas diskresi Kepolisian.

Sebelum ditutup, one way diberlakukan mulai dari KM414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang hingga KM 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta.

Atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga juga telah menutup contra flow Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, yang sebelumnya diberlakukan di KM 72 hinggaKM28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Sepanjang pemberlakuan one way pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri, Jasa Marga mencatat jumlah kendaraan/jam tertinggi di gerbang tol utama, dari Semarang menuju arah Jabotabek, yang dioperasikan Jasa Marga.

Di GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang, jumlah kendaraan per jam mencapai 5.068 kendaraan/jam. Sementara di GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama, angkanya lebih tinggi lagi.Mencapai 9.090 kendaraan/jam.

"Jasa Marga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kesabaran pengguna jalan, dalam mewujudkan perjalanan mudik dan balik pada periode Hari Raya Idul Fitri 1443 H, yang aman dan sehat. Jasa Marga juga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan, yang terdampak pemberlakuan one way di arah sebaliknya," demikian rilis resmi Jasa Marga, Senin (9/5).

Para pengguna jalan diimbau selaluberhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu, dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy.

Informasi dan pelayanan lalu lintas dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080. [ HES ]

Topik Menarik